Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Targetkan Pembangunan Masjid Agung Selesai 2 Bulan Lagi

Pemkot Bogor Targetkan Pembangunan Masjid Agung Selesai 2 Bulan Lagi

Bogordaily.net –  Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menargetkan pembangunan akan selesai dalam kurun waktu dua bulan mendatang.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pembangunan tahap akhir yang dimulai sejak Mei 2023 tidak dapat diselesaikan sesuai target pengerjaan.

“Ditargetkan Februari dan paling lambat Maret bisa selesai tuntas/ Sepertinya ada persoalan internal tapi insyaallah kita maksimal Februari bisa selesai dan dikenakan penalty,” kata Bima Arya.

Bima menyebut, pengerjaan Kota Bogor yang menyisakan sekitar 20 persen lagi tak hanya diawasi Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR). Namun juga Kejaksaan Kota Bogor.

Ia menambahkan, Kota Bogor nantinya akan terintegrasi dengan Alun-alun Kota Bogor dan juga memiliki perpustakaan.

Pembangunan Bogor Diapresiasi 

Sementara itu, Ketua , Atang Trisnanto, mengapresiasi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang telah merevitalisasi Kota Bogor menjadi masjid terbaik.

Hal itu karena masjid tersebut akan terhubung dengan Alun-Alun Kota Bogor, yang menjadi pusat perayaan malam Tahun Baru 2024.

“Sejak tahun lalu beliau mengarahkan kita semua untuk berkumpul bersama keluarga, tidak mengadakan perayaan yang berlebihan, justru dilakukan bersama-sama kita berkumpul di masjid yang sungguh megah ini,” ujar Atang

Menurut Atang, Kota Bogor memiliki cerita berliku. Tetapi, hikmahnya kini adalah masyarakat dapat melihat bahwa masjid tersebut sekarang berdiri begitu megah dan indah.

“Dan Insya Allah menjadi kebanggaan warga menjadi masjid terbaik yang ada di Kota Bogor,” ucap Atang. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here