Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorPengurus UMKM Kawani Bogor Resmi Dikukuhkan, Sendi Fardiansyah Targetkan Peningkatan Kontribusi UMKM...

Pengurus UMKM Kawani Bogor Resmi Dikukuhkan, Sendi Fardiansyah Targetkan Peningkatan Kontribusi UMKM di Kota Bogor

Bogordaily.net – Dalam upaya meningkatkan kontribusi sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terhadap perekonomian khususnya di Kota Bogor, Ketua Kawani Bogor, resmi mengukuhkan pengurus di Sekretariat Kawani Bogor, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

mengatakan bahwa UMKM memiliki peran vital dalam sektor ekonomi nasional dan pihaknya ingin fokus memajukan sektor ini melalui kehadiran badan otonom yang terfokus pada UMKM di Kota Bogor.

“Kita tahu bahwa sektor UMKM itu adalah penyumbang perekonomian nasional yang cukup besar dan tentu kekuatannya ada dibawah atau kalangan masyarakat baik orang tua maupun anak muda yang menjadi pelaku UMKM,” ucapnya.

Dengan struktur kepengurusan yang terdiri dari 14 orang serta anggota lebih dari 200 pelaku UMKM tentu diharapkan melalui pelatihan, permodalan, pendampingan dan selain sebagainya, bisa lebih mendorong pertumbuhan UMKM yang ada di Kota Bogor.

juga menekankan pentingnya program kerja nyata sehingga dirinya meminta kepada pengurus untuk membuat program nyata yang sifatnya bukan hanya teori melainkan program nyata yang langsung menyentuh mereka sampai apa yang mereka butuhkan, semua harus diprogramkan dengan baik.

Pengurus UMKM Kawani Bogor Resmi Dikukuhkan, Sendi Fardiansyah Targetkan Peningkatan Kontribusi UMKM di Kota Bogor

Sendi berharap, kedepan bisa mendorong pertumbuhan UMKM yang baru, juga bisa meningkatkan kualitas dari penjualan, produksi dan sebagainya dari UMKM yang sudah ada.

“Tujuan akhirnya tentu dapat menambah nilai ekonomi masyarakat, mengurangi tingkat pengangguran dan lainnya sehingga sangat berdampak positif terhadap pemerintah kota dan masyarakat Kota Bogor,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here