Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorPenuhi Standar, RSUD Leuwiliang Resmi Jadi Rumah Sakit Pendidikan

Penuhi Standar, RSUD Leuwiliang Resmi Jadi Rumah Sakit Pendidikan

Bogordaily.net – Ditetapkan sebagai , Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang berkomitmen menjadi yang berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan, sesuai visi dan misi yang telah dirumuskan.

Keberhasilan (RSUD) Leuwiliang sebagai tidak terlepas dukungan dari Kementrian Kesehatan (Kemkes), ARSPI (Asosiasi RS Pendidikan Indonesia) dan AIPKI (Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia).

Saat dihelatnya kegiatan pelatihan menjadi RS pendidikan mulai sejumlah tokoh kesehatan turut hadir. Para tokoh meliputi dr. Else Mutiara Sihotang, Sp.PK, serta drg. Christiana E n Hendrajudai, M.Kes. Dari ARSPI, hadir dr. Andi Wahyuningsih Attas, Sp.An-TI., Subsp.T.I(K) MARS, sementara AIPKI diwakili oleh dr. Marwito Wiyanto, M.Biomed., AIFM.

Terdapat lima standar yang harus dipenuhi supaya dapat ditetapkan sebagai RS pendidikan. Standar pertama, visi dan misi. Standar pertama sudah dipenuhi dengan baik di .

Standar kedua mengenai administrasi pendidikan dan manajemen pendidikan.

Standar ketiga mengenai SDM, menunjukkan kesiapan untuk menjadi pusat pendidikan kesehatan.” Kata Else Mutiara Sihotang, Selasa 23 Januari 2024.

Standar keempat, sarana dan prasarana, juga telah dipenuhi dengan baik.

Terakhir standar kelima mengenai program pembelajaran menunjukkan komitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas

“Kelima standar yang ditetapkan telah dipenuhi dengan baik,” terang Else.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here