Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPj Bupati Bogor Apresiasi Prestasi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor

Pj Bupati Bogor Apresiasi Prestasi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor

Bogordaily.net Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menemui anggota Gerakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor. Kegiatan berlangsung di Ruang Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Jumat, 12 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bogor menyampaikan apresiasi atas semua prestasi yang dicapai seluruh unsur Gerakan . Khususnya Kwarcab Kabupaten Bogor.

Asmawa Tosepu mengatakan apresiasi atas semua prestasi yang dicapai dan jerih payah dalam yang dilakukan seluruh unsur Gerakan Kwarcab Kabupaten Bogor.

“Saya apresiasi Gerakan Kwarcab Kabupaten Bogor, meraih Kwarcab Juara Pertama Kategori C Tingkat Kwarda Jawa Barat. Di Kabupaten Bogor, sudah terdapat 9.055 orang anggota Garuda dan ditargetkan mencapai 10.000 pada tahun 2024,” kata Asmawa.

Ia menjelaskan, pembangunan dan pendidikan generasi muda merupakan investasi masa depan untuk mencetak SDM unggul dan berkarakter sebagai penentu kemajuan bangsa.

Menurutnya, hingga saat ini dinilai mampu dan efektif sebagai wadah pembentukan karakter bagi para pemuda.

“Karena aktivitasnya mengajarkan nilai-nilai kemandirian, tanggung jawab, kejujuran, disiplin, toleransi, kepedulian dan kreatifitas. Serta dikemas dalam kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan,” jelasnya.

Asmawa juga menyampaikan terima kasih kepada kakak-kakak yang selama ini telah berperan aktif dalam membina adik-adik anggota dan berkontribusi mendharmabaktikan diri kepada masyarakat.

“Semoga apa yang telah dilaksanakan kegiatan sampai saat ini mencapai indikator-indikator Kwarcab tergiat di tahun 2024-2025,” ujar Asmawa.

Ingin Jadi Gerakan Tergiat se-Jawa Barat

Selanjutnya, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan indikator untuk menjadi Gerakan tergiat se-Jawa Barat hampir terpenuhi. Masih ada waktu dua tahun lagi untuk memenuhi seluruh indikator tersebut.

Pada tahun 2024 kami memiliki beberapa program yang besar, yang mungkin nantinya akan menjadi unggulan.

“Pertama kita akan menyelenggarakan apel HUT terbesar se-Indonesia yang akan diikuti 50.000 anggota Pramuka. Kemudian akan ada pengukuhan Pramuka Garuda terbesar se-Indonesia yang sampai saat ini terus kita persiapkan. Dan tentunya kami memohon dukungan semua pihak,” ungkap Agus Ridho. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here