Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorPj Bupati Bogor Minta Perumda Tirta Kahuripan Terus Berinovasi Perluas Jangkauan Layanan...

Pj Bupati Bogor Minta Perumda Tirta Kahuripan Terus Berinovasi Perluas Jangkauan Layanan Air Bersih

Bogordaily.net– Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu meminta agar Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kabupaten Bogor terus berinovasi. Khususnya dalam memanfaatkan teknologi informasi dan memperluas jangkauan layanan penyediaan air bersih.

Hal tersebut ditegaskan Pj Bupati Bogor usai melantik Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tedi Kurniawan, di Cibinong, Jumat 5 Januari 2024.

“Saya titip pesan kepada jajaran Perumda Air Minum agar senantiasa melakukan inovasi memanfaatkan teknologi informasi. Dan memperluas jangkauan layanan penyediaan air bersih di Kabupaten Bogor. Perluas kerja sama tidak hanya dengan pemerintah tapi juga dengan dunia bisnis,” kata Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu Jumat 5 Januari 2024.

Asmawa menyebut karena dari data yang ada, di Kabupaten Bogor baru sekitar 800 ribu jiwa yang terlayani pelayanan air bersihnya. Artinya kata Pj Bupati Bogor dibandingkan jumlah penduduk yang kurang lebih 5,6 juta jiwa ini masih sangat jauh.

“Saya berharap dengan dilantiknya Dirut Perumda Air Minum , kinerjanya akan semakin baik dari segi kualitas, kuantitas, dan kontinuitas. Keberlanjutan pelayanan air bersih di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

dirut Tirta Kahuripan
Tedi Kurniawan dilantik sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum .(Istimewa/Bogordaily.net)

Asmawa juga mengatakan, pelantikan ini tentunya memiliki makna yang sangat strategis. Karena dengan definitifnya direktur utama, maka pengambilan keputusan, pelaksanaan tugas-tugas dan kewenangan akan lebih efektif.

Ia juga mengucapkan apresiasi dari capaian Perumda Air Pj Bupati Bogor Minum selama ini sudah menunjukan kinerja yang sangat baik.

Hal tersebut dibuktikan dengan mendapatkan beberapa apresiasi dan penghargaan selama tiga tahun berturut-turut. Baik dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta lembaga lainnya.

Sebelumnya diberitakan Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tedi Kurniawan dilantik Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

Tedi Kurniawan menggantikan Yuliansyah Anwar yang meninggal dunia pada awal November yang lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur Utama untuk sisa periode tahun 2021 – 2026 berlangsung di aula kantor pusat Perumda Air Minum Kabupaten Bogor Jumat, 5 Januari 2024.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here