Monday, 4 March 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Telusuri Video Viral Hantu Kuyang di Cileungsi Bogor

Polisi Telusuri Video Viral Hantu Kuyang di Cileungsi Bogor

Bogordaily.net – Heboh dan sesosok sedang berkeliaran di rumah warga Desa Cipenjo, Kecamatan , Kabupaten Bogor membuat geger media sosial.

Satu keluarga yang melihat sosok tersebut pun ketakutan.

Kehadiran itu terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @kabarnegri, Rabu 17 Januari 2024.

Dalam video yang dilihat Bogordaily.net, terlihat si perekam mengarahkan kameranya ke pintu rumahnya yang sedang tertutup.

Tapi di balik kaca pintu itu, terlihat sebuah bayangan hitam bergerak yang disebut adalah Kuyang.

Si perekam dan sejumlah pria dan wanita dalam video itu ketakutan. Untuk mengusirnya, mereka tak henti-henti membaca doa agar bayangan yang disebut Kuyang itu pergi.

“Beredar sebuah video yang menampilkan sebuah keluarga yang ketakutan sambi merekam kaca pintu yang diduga ada penampakan Kuyang. Mereka tidak mau buka pintu lantaran ada anak bayi,” tulis dalam keterangan video.

Kendati demikian, bayangan yang bergerak itu tidak diketahui pasti apakah hantu kepala manusia atau bukan.

Menanggapi hal tersebut pihak Kepolisian Sektor saat dikonfirmasi mengungkapkan masih ditelusuri kebenaran video tersebut lebih lanjut.

“Kami belum bisa memastikan (viralnya vidio kuyang) masih kita telusuri lebih lanjut. Akan kita cek melalui Babinmas, karena kalau hal spiritual seperti itu perlu di cek kembali,” ungkap Kanit Reskrim Polsek , Ipda Hendrik saat dihubungi Bogordaily.net Kamis 18 Januari 2024.

Sebagai informasi, Kuyang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah hantu perempuan yang menurut kepercayaan dan Saga familiar di telinga orang Kalimantan Timur (Kaltim).

Pada malam hari kepala dan isi perutnya dapat terbang, mengisap darah orang hamil atau orang yang baru melahirkan.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here