Friday, 23 February 2024
HomeKabupaten BogorPuluhan Warga Ciomas Bogor Diduga Keracunan Ikan Tongkol

Puluhan Warga Ciomas Bogor Diduga Keracunan Ikan Tongkol

Bogordaily.net Terdapat 20 orang warga Perumahan Alam Tirta di Desa Pagelaran, Kecamatan , Kabupaten Bogor, mengalami mual diikuti demam setelah menyantap menu pepes . Diduga mereka mengalami makanan pada Jum'at, 12 Januari 2024, sekira pukul 13:00 WIB.

Kepala Seksi Trantib Satop PP Kecamatan , Marimbun Tua Gultom, mengatakan peristiwa bermula saat warga melaksanakan program makan bersama setiap Jum'at. Hidangan dimasak oleh anggota DKM. 

“Kebetulan hari ini menunya basah yang dimasak pesmol,” kata Gultom, Sabtu 13 Januari 2024.

Ia mengatakan, setelah makan sekitar 20 orang merasakan mual dan tubuhnya merasa panas. Merasa ada yang tidak beres, kemudian mereka segera dibawa ke pusat kesehatan untuk mendapatkan perawatan.

“Setelah dilakukan perawatan di puskesmas, 13 orang udah boleh pulang ke rumah karena sudah dinyatakan normal. Sedangkan empat orang lagi dirujuk ke RS Ummi serta ada tiga orang di ,” jelasnya.

“Kalau penyebab pasti kita belum bisa disampaikan, karena nanti ahlinya. Namun dugaan sementara karena ikan tongkol. Sampel makanan sudah dibawa oleh Puskesmas untuk dilakukan uji laboratorium,” ujar Iwan.

Kapolsek menambahkan sejauh ini, warga yang diduga telah kembali ke rumah. Mereka dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. (Albin Pandita) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here