Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorPermudah Pelayanan Administrasi, RS BSH Kerja Sama dengan Disdukcapil Kota Bogor

Permudah Pelayanan Administrasi, RS BSH Kerja Sama dengan Disdukcapil Kota Bogor

Bogordaily.net – (BSH) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor pada Kamis, 4 Januari 2024.

Penandatanganan tersebut dilakukan di Alamanda Living Room, dan dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ganjar Gunawan. Lalu Direktur Rumah Sakit BSH dr. Esther, M, Romono, MM.

Kerja sama tersebut dilakukan untuk mempermudah layanan administrasi pasien di . Seperti pembuatan akta kelahiran dan penanganan BPJS Kesehatan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama yang tentunya akan semakin mempermudah pelayanan administrasi masyarakat. Khususnya pasien di .

RS BSH dan Disdukcapil Kota Bogor
(BSH) usai penandatanganan kerja sama dengan Kamis, 4 Januari 2024. (Albin/Bogordaily.net)

“Kami sangat senang dan bangga bisa mengawali dengan perjanjian kerja sama tiga stakeholder sekaligus. Yakni Bogor Senior Hospital, Puskesmas Bogor Utara dan PKBM Bakti Nusa,” kata Ganjar Gunawan, Kamis, 4 Januari 2024.

Menurut Ganjar, dengan kerja sama tersebut dapat mempermudah layanan administrasi kependudukan. Dalam hal ini, permohonan Kartu Keluarga, KTP, KIA, termasuk layanan di sektor catatan sipil, seperti akta kelahiran dan kematian.

Ganjar menyebut kerja sama dengan dapat meningkatkan kembali penanganan dan pelayanan administrasi. Khususnya untuk para pasien secara mudah dan cepat.

RS BSH dan Disdukcapil Kota Bogor
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, Ganjar Gunawan. (Albin/Bogordaily.net)

 

“Karena Rumah Sakit BSH ini mempunyai banyak pasien yang mana sewaktu-waktu memerlukan dokumen yang cepat. Instansi kesehatan ini terkadang butuh kecepatan penanganan termasuk penanganan oleh BPJS dan itu semua membutuhkan koordinasi dengan instansi penerbit dokumen kependudukan,” jelasnya.

Ganjar mengaku pihaknya akan terus bersinergi dan mendukung berbagai program dari dalam berbagai hal. Demi memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien.

“Prinsipnya kerja sama ini untuk memudahkan dan membahagiakan masyarakat,” ujar Ganjar.

Optimalkan Layanan kepada Pasien

Pada kesempatan yang sama Marketing Bogor Senior Hospital, Sunarti mengatakan kerja sama tersebut merupakan langkah nyata dari untuk memberikan pelayanan yang optimal terhadap pasien.

“Dengan adanya kerja sama ini, kita membantu pasien memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pasien. Sehingga dapat mempermudah pasien,” ujar Sunarti.

RS BSH dan Disdukcapil Kota Bogor

Nantinya kata Sunarti jika ada pasien yang telah melakukan persalinan pihaknya akan menyiapkan administrasi akta kelahiran. Sehingga pasien hingga 14 hari sudah memiliki akta kelahiran tanpa harus menguurusnya ke .

“Kami sangat bersyukur sekali tentunya dengan kerja sama ini karena bisa mempercepat dan mempermudah pasien,” imbuhnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here