Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorSatpol PP Kota Bogor Terus Patroli Penertiban PKL di Trotoar

Satpol PP Kota Bogor Terus Patroli Penertiban PKL di Trotoar

Bogordaily.net – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor yang tergabung dalam Tim Tangkas kembali memperkuatkan patroli, kali ini dengan fokus pada penertiban pedagang kaki lima () yang mangkal di trotoar setiap ruas jalan di Kota Bogor.

Tindakan ini dilakukan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dalam menjaga ketertiban Kota.

Pedagang kaki lima yang beraktivitas di trotoar jalan telah menjadi perhatian utama Pemerintah Kota Bogor.

Tim Tangkas Satpol PP berperan sebagai garda terdepan dalam menegakkan peraturan terkait pemanfaatan trotoar dan ruang publik lainnya.

Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) , Surya Dharma menjelaskan bahwa patroli ini bukan hanya tentang penindakan, tetapi juga pendekatan humanis.

“Kami berusaha memberikan pemahaman kepada pedagang mengenai regulasi yang ada dan mengarahkan mereka ke tempat yang sesuai dengan ketentuan,” ujarnya, Rabu 17 Januari 2024.

Selama patroli, Tim Tangkas Satpol PP juga berkolaborasi dengan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Bogor untuk memastikan trotoar tetap bersih dan nyaman bagi pejalan kaki.

Upaya ini merupakan bagian dari program penataan kembali ruang publik yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor.

Dalam upaya menciptakan solusi jangka panjang, Satpol PP berencana melibatkan dalam dialog terbuka.

“Kami ingin mendengar aspirasi mereka dan mencari solusi bersama yang dapat menciptakan keseimbangan antara kebutuhan pedagang dan kepentingan umum,” tambahnya.

Melalui patroli   trotoar di Kota Bogor dapat kembali berfungsi sesuai dengan tujuan semula, yakni sebagai jalur aman untuk pejalan kaki dan tidak menjadi tempat berjualan.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here