Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorSatu Rumah di Cipayung Rusak Berat Digoyang Gempa, Sekeluarga Mengungsi

Satu Rumah di Cipayung Rusak Berat Digoyang Gempa, Sekeluarga Mengungsi

Bogordaily.net — Gempa bumi di Banten berkekuatan 5,9 magnitudo pada Rabu 3 Januari 2024 pukul 06:53 WIB berdampak hingga ke kawasan Puncak, , Jawa Barat.

Satu unit rumah milik warga di Kampung Ciletuh RT 03 RW 01 Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, , rusak berat digoyang gempa.

Kondisi atap rumah hancur berantakan dalam kejadian ini. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Namun, satu kepala keluarga (KK) berjumlah enam orang di rumah tersebut terpaksa harus mengungsi karena kondisi rumah yang rawan ambruk.

“Kami telah datang ke lokasi untuk melihat kondisi rumah korban serta melakukan kajian cepat. Kondisi bangunan rumah rusak berat di bagian kamar dan dapur, sehingga satu KK berjumlah enam jiwa harus mengungsi karena kalau hujan pasti bocor serta untuk mengantisipasi tidak ada korban karena kondisinya rawan ambruk,” kata , , Rabu 3 Januari 2024.

Sementara ini, puing-puing bangunan rumah yang berserakan baru dibersihkan secara perlahan dan masih memerlukan bantuan pihak terkait.

menegaskan, dalam penanganan bencana alam gempa tersebut pihaknya juga telah melaporkan kejadian kepada Pj. Bupati Bogor dan Sekretaris Daerah serta telah berkoordinasi dengan BPBD, Pemdes, Kapolsek, serta Danramil.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here