Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanSinopsis Film Pasutri Gaje: Lika-liku Rumah Tangga Pasangan PNS

Sinopsis Film Pasutri Gaje: Lika-liku Rumah Tangga Pasangan PNS

Bogordaily.net menarik untuk diulas seiring dengan trailernya yang sudah tayang.

Film ini diadaptasi dari komik digital Webtoon dengan judul yang sama karya Annisa Nisfihani.

Pasutri Gaje resmi merilis official trailer di YouTube Falcon Pictures yang dipenuhi dengan para artis papan atas tanah air.

Falcon Pictures di official trailer film yang diunggah, memperlihatkan pasangan muda yang baru menikah yaitu, Adimas yang diperankan Reza Rahardian dan Adelia yang diperankan Bunga Citra Lestari.

Para Pemain Film

Ada juga Indro Warkop yang menjadi sosok ayah dari Adelia yang tak lain adalah mertua dari Adimas yang cukup membuat repot pasangan suami istri tersebut.

Andre Taulany dan Kiky Saputri juga menjadi pemeran dalam film yang nantinya akan membuat film semakin menarik dengan guyonan khas dua komedian tersebut.

Andre merupakan rekan kerja sesama PNS, sementara Kiky Saputri sebagai penjaga minimarket yang naksir Adimas.

Film akan mengusung tema komedi romantis. Alur ceritanya akan berkutat seputar kehidupan pengantin baru antara Adimas dan Adelia yang mendapatkan tekanan untuk segera memiliki momongan.

Trailer film ini dibuka dengan adegan Adimas dan Adelia yang terlihat bahagia dan bersemangat memulai kehidupan rumah tangga. Namun, kebahagiaan mereka tidak bertahan lama

Sesuai dengan kisahnya di Webtoon, film menceritakan kisah tentang pasangan suami istri bernama Adimas dan Adelia.

Mereka berdua sama-sama bekerja sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil). Mereka merupakan pasangan yang sangat romantis dan sangat kocak.

Dalam kehidupan mereka banyak kejadian lucu akibat dari kepolosan mereka.

Setelah Adimas dan Adelia berpacaran, mereka memutuskan untuk menikah. Usai menikah mereka memutuskan untuk tinggal di rumah orang tua terlebih dahulu.

Di awal-awal pernikahan, tinggal dengan orangtua nyatanya tidak semudah dan seindah yang dibayangkan.

Dalam film ini juga banyak kejadian hingga isu-isu hubungan suami-istri, menantu-mertua, hingga kawan dan rekan kerja menghiasi film Pasutri Gaje ini.

Jadwal Tayang

Film Pasutri Gaje ini dijadwalkan akan tayang pada 7 Februari 2024.

Di film ini, Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari alias BCL kembali dipasangkan menjadi suami istri dalam film ini.

Ini merupakan reuni keduanya setelah film “Habibie Ainun” yang mereka perankan empat tahun lalu.

Berbeda dari karakter yang mereka mainkan sebelumnya, kali ini Reza Rahadian dan BCL berlakon sebagai pasutri yang baru menikah dan sedang hangat-hangatnya.

Reza berperan sebagai Adimas sementara BCL sebagai Adelia.

Berperan sebagai Adelia membuat Bunga Citra Lestari harus keluar dari karakter aslinya. BCL yang biasanya mandiri, tiba-tiba harus berakting super manja dan kemayu demi menyesuaikan dengan karakter Adelia. Seorang istri muda berusia 27 tahun.

“Memang antara Adelia dan BCL itu ujung ke ujung sih. Adelia sweet, versi gemes-gemes lucu, sementara BCL itu lebih dalam,” ungkap Bunga Citra Lestari dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

“Tapi ya cara Adelia menghadapi Adimas sebagai suami gemas ya, manja sekali. Berbeda ya dengan aku yang independen sekali,” katanya.

Cerita BCL dan Reza Rahardian 

Perubahan karakter itu rupanya juga disadari oleh Reza Rahadian. Memainkan karakter suami Adelia, Reza mengatakan bahwa karakter BCL di film Pasutri Gaje merupakan karakter sang penyanyi yang dulu pernah dia idamkan.

“Beda banget BCL sama Adelia. Adelia ini BCL versi yang saya inginkan dulu,” tutur Reza Rahadian.

Tidak hanya itu, menurut aktor Reza , penampilan BCL di “Pasutri Gaje” merupakan karya akting terbaik istri Tiko Arya Wardhana tersebut.

Sedangkan, bagi BCL ada sensasi berbeda karena baru kembali di dunia akting setelah dirinya 4 tahun vakum.

BCL, terakhir akting saat membintangi film My Stupid Boss di tahun 2019. Kini, ia harus berusaha membangun karakter baru dan memaksimalkan kemampuan aktingnya.

“Aku terakhir main (film) itu My Stupid Boss 2019. Ini pertama kali aku kembali menyentuh skrip lagi, reading lagi, syuting lagi, mulai bangun karakter lagi,” ucap Bunga Citra Lestari saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2023).

Meski ini bukan pertama kalinya Unge bermain film, namun pada film kali ini ia merasa tertantang.

Sebab, setelah kepergian sang suami, almarhum Ashraf Sinclair, BCL berusaha menata hidupnya kembali.

Kendati demikian, BCL sangat bersyukur di film barunya kali ini ia dipasangkan dengan sahabatnya, Reza. Karena sudah kenal dekat dan tidak susah untuk membangun chemistry.

Andre Taulany Kembali Akting Setelah 21 Tahun Vakum

Aktor lainnya yang juga baru kembali main film adalah Andre Taulany. Ia kembali berakting setelah 21 tahun absen.

“Sudah 21 tahun saya tidak bermain film lagi,” kata Andre Taulany.

Andre Taulany mengaku terakhir kali berakting pada film melalui “Kiamat Sudah Dekat”. Pada film itu, dia menjadi pemeran utama.

Alasan utama Andre Taulany mau kembali ke dunia film adalah karena merasa tertantang.

Apalagi sutradara Fajar Bustomi, yang mengarahkan film “Pasutri Gaje”, menurut Andre, Fajar adalah sosok sutradara yang mengayomi dan dapat memandunya untuk berakting kembali

Sementara itu, sang sutradara Fajar Bustomi mengatakan, penggarapan film berlangsung lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah, tidak mengalami kesulitan saat menggarap film ini karena mereka semua pemain yang berpengalaman,” kata Fajar Bustomi.

Karena “Pasutri Gaje” diadaptasi dari webtoon atau komik daring, sehingga menjadi sesuatu yang menurut Fajar berbeda dari film-film yang dia garap sebelumnya.

“Saya lebih mengandalkan pada chemistry (ikatan emosional) dan akting dari pemainnya di film ini,” katanya.

Fakta Unik Di Balik Penggarapan Film Pasutri Gaje

Terlepas dari itu semua ada beberapa fakta menarik dalam penggarapan film ini. Diantaranya yaitu:

Menciptakan Nada Suara Usia 20 Tahunan

Dalam film Pasutri Gaje, Reza Rahadian bersama BCL memerankan pasangan suami istri yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil, yakni Adimas dan Adelia.

Dalam film ini, Reza Rahadian bersama BCL memerankan pasangan suami istri yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil, yakni Adimas dan Adelia.

BCL memerankan Adelia yang berusia 27 tahunan.

Sedangkan dalam kehidupan nyata, pelantun “Cinta Sejati” ini kini sudah berumur 40 tahun.

Jadi, sebelum melangkah ke lokasi syuting, BCL mesti mengingat lagi rasanya jatuh cinta di usia 20 tahunan dan bagaimana suaranya kala itu.

“Jadi kami harus membangun benih-benih rasa tapi umur 20 tahunan tuh kayak gimana sementara kami sudah melewati fase itu di hidup. Buat saya, karena kerja sama dengan Reza, sudah bersahabat dekat, jadi lebih banyak mengobrol dengan Fajar Bustomi,” katanya.

Bedanya dari Ujung ke Ujung

BCL menjelaskan perbedaan karakter Adelia yang jauh berbeda dengan dirinya.

Antara Adelia dengan BCL seperti dari ujung ke ujung. Adelia sweet, cute. Dia masih muda.

Usia Adelia 20 tahunan. Masih manja. Belum tahu banyak soal hidup dan mau ke mana di masa depan. Hidupnya berbunga-bunga dan penuh harapan.

“Sementara saya sangat independen,” kata BCL.

BCL Nyanyikan Soundtrack Pasutri Gaje

Dikenal sebagai diva Indonesia dan juri ajang pencarian bakat, kapasitas BCL di dunia tarik suara tak perlu diragukan lagi.

Terkait film Pasutri Gaje, ia mengkonfirmasi kabar mengenai soundtrack yang akan dinyanyikan dengan video klip yang diklaim sangat lucu.

“Ya, insyaallah saya menyanyikan soundtrack film Pasangan Gaje. Nanti akan diumumkan saat lagu dan video klipnya siap rilis,” kata BCL.

Bahas Chemistry Hanya 20 Persen

Disinggung soal membangun chemistry sebagai pasutri, BCL dan Reza Rahadian mengaku tak punya formula khusus.

Berkaca pada pengalaman syuting Habibie & Ainun, keduanya mengaku chemistry terbentuk alami saat reading dan di lokasi syuting.

“Dari semenjak kerjasama kali pertama, kami tak punya formula khusus membangun chemistry. Rasa itu sudah ada di situ,” jelas Reza Rahadian.

Diskusi chemistry dengan Fajar Bustomi pun tak banyak. “Ngomongin chemistry itu 20 persen, sisanya agama,” selorohnya.

Panggilan Khusus BCL di Lokasi Syuting

Suasana syuting Pasutri Gaje sangat kekeluargaan. Saking dekat, Fajar Bustomi punya panggilan khusus untuk BCL di lokasi syuting.

Fakta kocak ini dibeberkan Reza Rahadian dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (14/1/2024).

“Ada panggilan sayangnya buat BCL: Ayang Mbeb. Tiap pagi kalau gue sudah datang (ke lokasi syuting) dia selalu tanya: Ayang Mbeb gue mana?,” Reza Rahadian berterus terang.

Lebih Susah Main Komedi

Selesai syuting, BCL dan Reza Rahadian menyimpulkan lebih susah main komedi ketimbang drama.

Namun keduanya bersyukur, Fajar Sustomi detail mengarahkan mereka dalam penggarapan film ini.

Aktor peraih lima Piala Citra itu menyebut, Fajar sangat percaya pada performa. Dia percaya pada penampilan pemainnya dalam frame.

“Dia detail membicarakan di frame ini maunya begini. Mau dapat rasa yang seperti ini,” kata Reza.

Nah itulah Pasutri Gaje yang akan tayang pada Februari nanti. Gimana sudah siap nonton??.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here