Wednesday, 24 July 2024
HomeHiburanSinopsis Senyum Manies Love Story, Kisah Cinta Anies Baswedan

Sinopsis Senyum Manies Love Story, Kisah Cinta Anies Baswedan

Bogordaily.net – Sinopsis Senyum Manies Love Story sebuah film romansa yang menceritakan tentang kisah cinta dan sang istri, Fery Farhati ketika kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri Yogyakarta bakal segera tayang.

Sinopsis Senyum Manies Love Story

Penulis cerita film, Tisa TS, menyatakan bahwa kisah ini merupakan kisah yang indah dan perlu dikenang dari masa kuliah dan Feri Farhati.

Film ini juga akan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga orang tua, dengan harapan bahwa film ini dapat menjadi tontonan dan inspirasi bagi penonton.

Tisa juga menyatakan bahwa para pemeran berusaha menemukan sosok asli Anies dan Feri dalam memerankan karakter tersebut.

Anies dipuji oleh Feri dalam kemiripannya dengan sosok aslinya. Sedangkan Denira juga mendapatkan pujian dari Feri atas perannya dalam memerankan dirinya.

Kisah Muda di Yogya 

Sutradara film, Ronny Mepet, menyatakan bahwa film ini akan mengisahkan kehidupan Anies dan Feri selama berada di Yogyakarta, tanpa adanya sentuhan fisik.

Yang menarik dari film ini adalah penggambaran kehidupan anak muda yang berbeda, yang dapat membuat penonton baper (bercampur perasaan).

Director of Photography, Gunung Nusa Pelita, menyatakan bahwa film ini akan memberikan penggambaran yang lebih sesuai dengan karakter Anies dan Feri saat masih muda di kota Yogyakarta. 

Pemeran , Fahad Haydra, berharap bahwa film ini dapat menggambarkan sosok asli Anies dengan baik.

Film ini juga mengambil latar belakang masa kuliah dan Feri Farhati, dua tokoh yang kemudian menjadi sosok inspiratif dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Kisah cinta mereka dimulai di sebuah kampus di Yogyakarta, di mana mereka berdua belajar dan saling mendukung satu sama lain dalam perjalanan pendidikan mereka.

“Senyum Manies Love Story” menampilkan kisah cinta yang manis dan inspiratif antara dan Feri Farhati.

Film ini menggambarkan perjuangan mereka dalam menghadapi tantangan akademik, bertahan dalam cinta mereka, dan memulai karir di bidang pendidikan yang kemudian menjadikan mereka sosok yang dihormati dan dicintai oleh banyak orang.

Film ini diharapkan dapat memberikan pesan-pesan positif tentang cinta, perjuangan, dan dedikasi dalam menggapai impian.

Melalui kisah cinta yang inspiratif ini, penonton dapat merasakan emosi yang kuat serta mengambil hikmah dari perjalanan hidup dan Feri Farhati.

Para Sineas Film Senyum Manies Love Story 

Menurut themoviedb.org, film ini diarahkan sutradara Ronny Mepet yang akan tayang 1 Februari 2024.

Berdasarkan LinkedIn pribadinya, Ronny Mepet menempuh pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang mengambil jurusan Perfilman.

Ia juga sempat menjadi Line Producer dalam film Ajari Aku Islam pada 2019 bergabung dengan Retro Sinema & RA Picture.

Selain itu, ia juga menjadi sutradara dan produser film Hantu Diskotik Kota (2015), sutradara film Jokowi adalah Kita (2014), dan sutradara film Olga & Billy Lost in Singapore (2014).

Sebagai sutradara, Ronny dibantu untuk mengarahkan setiap alur cerita melalui penulis film Tisa T.S.

Kepala Penulis Screenmedia Films ini telah menulis beberapa film ternama, antara lain London Love Story (2016), Surat Cinta untuk Starla The Movie (2017), Dancing in the Rain (2018), The Perfect Husband (2018), dan Wedding Proposal (2021).

Mengacu LinkedIn pribadinya, ia merupakan alumnus Universitas Sahid jurusan Public Relations, Advertising, and Applied Communication yang lulus pada 1999.

Tisa telah lama berkecimpung sebagai seorang penulis. Ia pernah menjadi jurnalis dari Majalah Popular dan Majalah Aneka Yes.

Setelah itu, ia menjadi penulis cerita dan public relations manager dalam Sinemart.

Kemudian, ia melanjutkan kariernya sebagai penulis cerita dalam beragam rumah produksi, yaitu Rapi Films, Screenplay Infinite Films, PT MNC Pictures.

Lalu, ia menjadi kepala penulis dalam Screenmedia Films sebelum akhirnya mendirikan Kreatif Industri sejak 2021.

Melalui kanal YouTube Ibrahim Aji, pada 13 Juni 2023, Tisa mengungkapkan bahwa film Senyum Manis Love Story bukan sekadar tontonan, melainkan juga tuntunan.

Film ini menjadi contoh nyata setiap usaha bersama Fery Farhati sehingga tidak cuma sebagai bayangan dalam pikiran.

Pemeran Senyum Manis Love Story

Pada film Senyum Manis Love Story, sang sutradara, Ronny memilih Fahad Haydra untuk memerankan ketika masih muda.

Fahad juga berperan dalam beberapa film lainnya, yaitu Vina: Sebelum 7 Hari dan Jin & Jun.

Sebagai pemeran capres 2024 ini, Fahad mengaku bangga sekaligus menantang. Ia harus memerankan karakter secara akurat agar penonton tidak kecewa.

Ronny juga memilih Denira Wiraguna sebagai aktris yang akan memerankan Fery Farhati.

Denira yang lahir pada 9 September 1999 di Tangerang, Banten ini merupakan aktris yang sudah banyak membintangi beragam genre film.

Dilansir imdb, adapun, film yang pernah dibintangi Denira, seperti Dear Nathan (2017), #TemanTapiMenikah (2018), Dimsum Martabak (2018), Roh Fasik (2019),The Heartbreak Club (2021), dan Iblis dalam Kandungan (2022).

Denira mengaku bangga memerankan Fery Farhati yang menjadi idola dan panutannya sejak SMP.

Jadwal Tayang Bioskop

Film tentang kisah asmara Anies Baswedan dan Fery Farhati ini akan tayang pada 1 Februari 2024.

Film Senyum Manies Love Story ini dapat disaksikan di seluruh bioskop Indonesia.

Itulah ulasan mengenai sinopsis, ide cerita dan para pemeran film Senyum Manis Love Story.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here