Monday, 4 March 2024
HomeKabupaten BogorStasiun Maseng Hancur Dihantam Longsor

Stasiun Maseng Hancur Dihantam Longsor

Bogordaily.net — di Kampung Maseng, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, , hancur dihantam longsor. Peristiwa terjadi pada saat hujan deras pada Minggu 7 Januari 2024 pukul 13.30 WIB.

Pantauan di lokasi, tembok penahan tebing () persis di belakang setinggi kurang lebih 10 meter ambruk. kemudian menghantam bangunan serta menggerus seperempat badan Jalan Maseng serta jalan menuju Kampung Gembrong, Desa Ciadeg.

Akibat kejadian ini, bangunan yang masih dalam tahap finishing hancur parah. Tembok hancur terbelah. Material atap bangunan stasiun yang berbahan baja ringan pun ambrol.

Selain itu, akses jalan menuju permukiman warga Kampung Gembrong dari arah terputus total. Arus kendaraan yang melintas di jalur Jalan Maseng pun harus bergantian karena badan jalan hanya bisa digunakan satu lajur.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Untuk kerugian juga belum bisa diperkirakan.

Exif_JPEG_420

Kepala , Budi Santoso, mengatakan, pihaknya saat ini fokus untuk menangani agar tidak terjadi longsor susulan.

“Tembok penahan tebing belum lama selesai dibangun. Bangunan stasiun juga belum selesai semua. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi longsor susulan kami melakukan upaya menutup tebing yang longsor menggunakan plastik terpal serta memasang karung-karung pembatas,” katanya.

Budi menegaskan, akibat kejadian longsor ini tidak mengganggu aktivitas penumpang Kereta Api yang naik maupun turun di Stasiun Maseng.

“Aktivitas penumpang berjalan normal. Tidak terganggu,” ujarnya.

Untuk penanganan lebih lanjut, kata Budi, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak pelaksana proyek dan penanganan jalur Jalan Maseng.

(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here