Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorTarget Revitalisasi Plaza Bogor dan Pasar Bogor Rampung Tahun Ini

Target Revitalisasi Plaza Bogor dan Pasar Bogor Rampung Tahun Ini

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berupaya untuk menyelesaikan dan di tahun 2024.

Seperti diketahui, gedung Plaza Bogor di Jalan Suryakencana saat ini masih kosong untuk direvitalisasi dan akan dirubah menjadi multifungsi.

Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Denny Ariwibowo mengatakan, gedung yang terletak di belakang gedung Plaza Bogor masih tetap beroperasi.

Rencananya, para pedagang akan pindah ke Pasar Jambu Dua.

“Setelah melalui beberapa tahapan, dan saat ini kita sedang menunggu surat putusan dari Mahkamah Agung, menolak PK dari saudara Taufik Irodat,” kata Denny, Rabu 3 Januari 2024.

Untuk itu, Perumda PPJ akan mengambil langkah-langkah seperti menyelenggarakan beauty contest (BC) bagi pihak ketiga untuk membangun gedung pasar.

“Nanti kita lakukan BC untuk lelangnya, tim sedang mempersiapkan semua dokumen-dokumen yang terkait dengan BC plaza dan ,” ujarnya.

Dalam rencana ke depan, Plaza Bogor akan dijadikan gedung pertemuan dan hotel. Sedangkan untuk akan menjadi pasar tematik, tempat parkir dan hotel.

“Pada tahap ini, kami sedang menunggu keputusan tertulis dari Mahkamah Agung, dan setelah itu kami akan melelangnya,” katanya menjelaskan rencana revitalisasi pasar dan Plaza Bogor tahun 2024.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here