Friday, 3 May 2024
HomeTravelling3 Tempat Wisata Eksotis di Kawasan Gunung Gede Pangrango, Tak Perlu Takut...

3 Tempat Wisata Eksotis di Kawasan Gunung Gede Pangrango, Tak Perlu Takut Hilang atau Kesasar

Bogordaily.net – Gunung Gede-Pangrango kembali viral setelah 13 orang hilang pada Senin 29 Januari 2024, tapi tahukah Anda ada sejumlah objek wisata yang eksotis di kawasan ini.

Meski sering ada orang hilang akibat pendakian tapi lokasi-lokasi wisata ini tetap banyak dikunjungi.

yang masuk dalam kawasan Taman Nasional (TNGGP) sempat viral setelah ada 13 orang hilang karena hendak berziarah ke petilasan.

Meski terkenal sebagai tempat untuk mendaki, TNGGP juga menawarkan berbagai pilihan yang bisa dikunjungi tanpa harus menginap semalam atau dua malam di sana.

di Kawasan

1. Curug Sawer

Curug Sawer yang memiliki tinggi mencapai 35 meter adalah yang masuk dalam kawasan Situ Gunung di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Setibanya di , pengunjung akan disambut oleh tebing batu yang menjulang tinggi yang salah satu sisinya dialiri oleh air dari Sungai Cigunung.

Selain bisa menikmati pemandangan alam dan sejuknya udara, wisatawan juga bisa berswafoto ria di sebuah jembatan di atas sungai dengan latar belakang air terjun.

2. Situ Gunung Suspension Bridge

Jembatan Gantung Situ Gunung yang diresmikan pada 2019 berada dekat dengan Curug Sawer.

Bahkan, jembatan tersebut merupakan salah satu akses menuju lokasi air terjun.

Memiliki panjang 243 meter, jembatan tersebut dikatakan sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Selama berada di sana, kamu tidak perlu khawatir akan keamanan karena petugas akan memasang sabuk pengaman sebagai bagian dari standar keselamatan bagi pengunjung.

3. Curug Cikarak, Kabupaten Bogor

Curug Cikarak terletak di Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Lokasinya diapit oleh dua tebing.

Saat berkunjung ke sana, beragam pemandangan akan menyambutmu seperti sawah, sungai, kebun, serta air terjun dalam satu pandangan mata.

Itulah ulasan dan informasi mengenai di kawasan .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here