Monday, 6 May 2024
HomePolitikTerima Keluhan Warga Bogor, Cawapres Cak Imin Janji Beri Sembako Murah

Terima Keluhan Warga Bogor, Cawapres Cak Imin Janji Beri Sembako Murah

Bogordaily.net – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, atau menerima aspirasi warga Bogor terkait harga sembako dan akan melakukan langkah untuk menstabilkan harga.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan pembukaan pasar murah di Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor pada Selasa, 23 Januari 2024.

“Warga rata-rata mengeluhkan harga sembako. Terutama yang berbasis impor seperti gula, dan beras sekarang impor, karena itu saya menegaskan sekali lagi, mari kita libatkan petani untuk memproduksi sebanyak-banyaknya. Memenuhi konsumsi dalam negeri sehingga harga stabil, petaninya makmur,” kata kepada wartawan Selasa, 23 Januari 2024.

Menurutnya, salah satu langkah untuk mengatasi permasalahan seluruh pangan nasional ini terhadap kesejahteraan petani, peternak, nelayan yakni dengan kesetaraan. Sehingga kebutuhan tersedia petani, nelayan, peternaknya, itu akan makmur.

“Nah ini yang putus, petani nelayannya miskin, harga sembako malah tinggi. Ini yang tidak boleh terus terjadi sehingga kita harus dari hilir ke hulu,” jelasnya.

Ia menambahkan, pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan- (AMIN) akan senantiasa menjamin harga bahan pokok nantinya akan murah. Sehingga masyarakat semakin makmur dan sejahtera.

“Strategi saya nanti dengan mas Anies salah satu yang paling pokok adalah pemerintah memfasilitasi petani memproduksi sebanyak-banyaknya. Harga kita jaga dan kita menjamin harganya ditanggung oleh Pemerintah,” ujar .

Sementara itu, juga turut mengapresiasi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pasangan AMIN berjanji akan senantiasa memberdayakan para pelaku UMKM nantinya jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

“Umkm ini harus terus didukung karena ini merupakan salah satu roda perekonomian di Indonesia,” imbuhnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here