Sunday, 28 April 2024
HomeHiburanUrutan Artis-artis Paling Berpengaruh di Indonesia Selama Tahun 2023

Urutan Artis-artis Paling Berpengaruh di Indonesia Selama Tahun 2023

Bogordaily.net – Artis paling berpengaruh di Indonesia tahun 2023 dirilis Indonesia Indicator dan urutan pertamanya adalah .

jadi Selebriti Paling Berpengaruh 2023, berdasarkan pengamatan perusahaan risetinteljen media, Indonesia Indicator (i2) dalam laporannya melalui “Indonesia Recap 2023” yang menobatkan 23 figur Selebriti Terpegah (populer) dan Tervokal 2023.

Artis sekaligus pengusaha yang belakangan disorot karena proyek beach club di Gunungkidul itu tertulis di 55.680 pemberitaan, dan menempati urutan kedua berdasarkan selebriti tervokal dengan 59.543 statements.

Berdasarkan data yang dihimpun dari pemberitaan media online dan perbincangan netizen di lima platform media sosial (Twitter/X, Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube), sepanjang 1 Januari-26 Desember 2023.

Indonesia Indicator mencatat terdapat 27.087.392 pemberitaan dari 12.948 media online di Tanah Air.

Selain itu, terdapat 1.215.906.068 unggahan serta 67.904.868.322 engagements (interaksi) di lima platform media sosial.

Urutan Artis Paling Berpengaruh Indonesia Tahun 2023

“Aktivitas dan rumor terkait selalu menarik perhatian publik. Posisi Raffi yang menempati urutan pertama selebriti terpegah, dan urutan kedua selebriti tervokal menegaskan posisinya sebagai selebriti berpengaruh di media online,” ujar Kepala Divisi Riset & Branding Indonesia Indicator (i2) Fanny Chaniago pada Sabtu (20/01/2023).

Posisi kedua seleb terpegah 2023 diduduki Venna Melinda dengan 27.450 berita. Sedangkan, Nagita Slavina menempati urutan ketiga Selebriti Terpegah dengan 26.784 pemberitaan.

Ferry Irawan berada di urutan keempat dengan 25.117 pemberitaan dan peringkat kelima ditempati Nikita Mirzani dengan 22.017 pemberitaan.

Seleb lain yang masuk dalam jajaran Selebriti Terpegah 2023 antara lain, Virgoun (21.004 pemberitaan), Atta Halilintar (19.855 pemberitaan), Inara Rusli (19.759 pemberitaan), Rendy Kjaernett (17.934 pemberitaan) serta komedian Sule (16.908 pemberitaan).

Namun, riset yang sama justru menempatkan Nikita Mirzani sebagai seleb pada vokal 2023 dengan 69.830 statements.

Nikita berhasil mengungguli yang berada di peringkat kedua seiring dengan rumor dan aktivitasnya yang memancing perhatian publik.

“Nikita banyak mendapat perhatian media dari sejumlah isu seperti perseteruannya dengan Dito Mahendra, konflik dengan putrinya Lolly, hingga kabar dirinya yang melakukan operasi plastik di Korea Selatan,” ungkap Fanny.

Daftar Artis Berpengaruh

Sejumlah nama pesohor lainnya yang masuk dalam jajaran Selebriti Tervokal 2023 antara lain, Inara Rusli (57.178 pernyataan), Dewi Persik (42.727 pernyataan), Venna Melinda (39.523 pernyataan), Rendy Jaernett (29.221 pernyataan), Aldilla Jelita (27.533 pernyataan), Ferry Irawan (25.065 pernyataan), Ari Wibowo (22.355 pernyataan), serta Sule (22.273 pernyataan).

Profil

Nama memah sudah tak asing lagi di Indonesia. Sultan Andara ini bahkan dijuluki Sultan Konten oleh Majalah Forbes Indonesia.

Ia juga menjadi salah satu artis Tanah Air yang tak henti-hentinya menjadi sorotan.

Suami Nagita Slavina acap kali muncul di televisi. Jadi tak heran dia dijuluki sebagai artis nomor 1 di tanah air.

Tak hanya di televisi, selalu trending di media sosial. Bahkan YouTube pribadinya kerap menjadi tontonan favorit bagi para penggemarnya.

Selain menjadi salah satu artis nomor satu di tanah air, dia juga disebut sebagai seorang sultan dari Andara.

Semua julukan tersebut hingga kekayaan yang diraihnya dengan kerja keras. Kesuksesannya yang diraihnya cukup berliku.

Raffi Farid Ahmad merupakan nama asli yang lahir pada 17 Februari 1987. Raffi merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Amy Qanita dan mendiang Munawar Ahmad yang berdarah Pakistan.

Selain , Syahnaz Sadiqah sang adik bungsu juga berkarier di dunia hiburan Tanah Air sebagai aktris. Nisya Ahmad adik yang kedua juga pernah main sinetron serta merilis single.

Perjalanan Karier

Mengawali karier sebagai aktor, kini Raffi Ahmad juga dikenal sebagai seorang pembawa acara, penyanyi, YouTuber, produser, serta pengusaha. Raffi Ahmad rupanya mulai syuting sejak duduk di bangku SMP.

Namun nama Raffi Ahmad baru dikenal sejak membintangi sinetron Senandung Masa Puber pada 2003. Tak puas dengan karier sebagai aktor, Raffi Ahmad bergabung dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa atau BBB bentukan Melly Goeslaw.

Keputusan Raffi Ahmad menjajal dunia presenter dengan membawakan acara musik bareng mendiang Olga Syahputra pun berbuah manis. Ia bahkan sudah mendapat predikat sebagai artis terlaris pada 2009.

Meski sekarang lebih fokus mendalami dunia YouTube, Raffi Ahmad masih masih terus muncul di layar kaca. Dunia di balik layar pun mulai dipelajari bapak dua anak tersebut.

Sejumlah bisnis ditekuni pula oleh Raffi Ahmad belakangan ini. Bukan hanya di dunia hiburan Tanah Air, Raffi Ahmad telah membeli klub bola hingga sedang dalam proses membangun kebun binatang. Benar-benar multitalenta ya!

Kisah Asmara Raffi Ahmad

Raffi Ahmad diketahui menikah dengan Nagita Slavina pada 2014. Dari pernikahan tersebut, Raffi dianugerahi dua putra yang menggemaskan bernama Rafathar dan Rayyanza alis Cipung.

Kisah asmara Raffi Ahmad sebelum menikah dengan Nagita Slavina pun begitu disorot. Bahkan julukan ‘playboy' masih menempel di diri Raffi Ahmad karena kerap bergonta-ganti pacar serta sikap genitnya.

Deretan mantan kekasih Raffi Ahmad yang berprofesi sebagai artis di antaranya Laudya Cynthia Bella, Bunga Zainal, Tyas Mirasih, Wanda Hamidah, Velove Vexia, Ratna Galih, dan Yuni Shara.

Demikian informasi dan ulasan mengenai artis Indonesia paling berpengaruh Tahun 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here