Saturday, 18 May 2024
HomeHiburanUstaz Solmed Dituduh Beli Rumah Mewah Pakai Dana Umat

Ustaz Solmed Dituduh Beli Rumah Mewah Pakai Dana Umat

Bogordaily.net telah menjadi sorotan di media sosial karena dituduh memakai dana umat untuk membangun rumah mewahnya seharga Rp80 M.

Dalam menghadapi tudingan tersebut, merespon dengan merujuk pada sebuah hadis nabi yang mendefinisikan ciri orang bahagia.

“Ciri orang yang bahagia, atau di antara tanda-tanda kebahagiaan itu, satu, dia punya rumah yang bagus, besar, luas,” ungkap dalam tayangan Rumpi, Trans TV.

mengungkapkan kriteria kebahagiaan menurut hadis, yaitu memiliki rumah yang baik, tetangga yang baik, dan kendaraan yang baik. Dengan ini, ia berusaha menjelaskan bahwa kekayaannya adalah bagian dari kebahagiaan yang dicontohkan dalam ajaran agama.

Baca juga : Capai 1384 Episode, Sinetron Ikatan Cinta Tamat

“Kemudian dia punya tetangga yang baik. Buat apa rumah gede tetangga resek? Kemudian yang ketiga kendaraan yang bagus. Ini hadis nabi yang kasih tau bahwa orang bahagia itu punya 3 ini,” bebernya.

Meskipun mendapat tuduhan menggunakan dana umat untuk membangun rumah mewahnya, menegaskan bahwa sumber pendanaan berasal dari bisnis pribadinya.

“Kalau orang bisnis, orang dagang, memang pakai dana umat. Dia beli kan pakai duit dia,” ungkapnya.

Dia juga membela pembangunan rumahnya dengan merinci dampak positifnya, seperti memberikan pekerjaan kepada banyak tukang, memungkinkan keluarga mereka untuk sekolah, dan menciptakan kebahagiaan dalam komunitas tersebut.

Baca juga : Sahabat Millendaru Aby Respati Resmi Menikah dengan Wanita Tulen

“Uang itu kita pakai untuk membesarkan tempat bisnis kita, berapa orang yang nganggur jadi kerja? Berapa orang yang selamat keluarga dan anaknya?” jelas .

“Ngebangun ini (rumah) aja berapa puluh tukang yang kerja? Dan anaknya kemudian bisa sekolah, istrinya bisa bahagia,” imbuhnya.

Rumah mewah yang terletak di Bogor, Jawa Barat, dengan luas 500 meter persegi, tidak hanya menjadi kontroversi tetapi juga menarik perhatian karena fasilitasnya yang melimpah, termasuk lapangan tembak, bulu tangkis, futsal, playground, hingga sirkuit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here