Tuesday, 30 April 2024
HomeKulinerWajah Baru Kabita, Kantin Balai Kota Bogor yang Sediakan Berbagai Menu

Wajah Baru Kabita, Kantin Balai Kota Bogor yang Sediakan Berbagai Menu

Bogordaily.net – Balai Kota Bogor kini punya tampilan baru. Setelah direnovasi, yang diisi para pedagang ini kini lebih rapi. Balai Kota Bogor juga punya nama baru yakni Kabita.

Wajah Balai Kota resmi berubah setelah direnovasi selama kurang lebih empat bulan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan yang memiliki nama baru Kabita atau Balai Kota Bogor.

Saat peresmian, Bima Arya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan para kepala perangkat daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Renovasi Balai Kota Bogor menurut Bima Arya menjadi bagian awal dari proses panjang penataan kawasan Balai Kota Bogor ke depan.

“Ini bagian awal, karena penataan kawasan Balai Kota Bogor ke depan yang masih panjang,” kata Bima Arya saat peresmian Senin, 8 Januari 2024 sebagaimana siaran pers Prokompim Pemkot Bogor.

Bima berpesan siapa pun pemimpinnya nanti ia menitipkan kebersihan dan terus dirawat. Sebab ia ingin ingin lingkungan Balai Kota Bogor menjadi lebih bersih, nyaman dengan wajah baru.

Selain itu, kehadiran Balai Kota ini diharapkan agar keluarga besar ASN Kota Bogor tidak perlu jauh-jauh keluar untuk sekedar rehat. Maupun santai sejenak sehingga bisa menghemat waktu dan menghemat biaya. Selain menjalin kebersamaan dan mensejahterakan para pedagang lama yang ada.

Tak hanya itu Bima Arya juga berharap pengelolaan keuangan dan manajemen para pedagang di Kabita diberi pendampingan. Hal ini dilakukan agar bisa berkembang lebih maju sehingga naik kelas.

Menu Balai Kota  

Kabita diisi 15 pedagang. Selain ASN di lingkungan Balai Kota Bogor, para pembeli juga para pekerja kantor, sekolah dan yang lainnya. Khususnya yang berada sekitar Balai Kota Bogor. Bahkan para pengunjung perpustakaan Kota Bogor.

Selain menu yang sudah ada, Kabita menyediakan menu baru baik makanan maupun minuman. Sehingga memberikan pilihan lain. Di antaranya Kana Lana Kopi, bakso, sate maranggi, ada juga Mayora Cafe & Resto.

“Proses renovasinya mulai Oktober 2023 sampai dengan awal Januari 2024 melalui CSR Mayora,” ujar Bima Arya.

Rencananya menurut Bima, penataan komplek Balai Kota Bogor akan semakin rapi dan secara bertahap menjemput masa yang mana Balai Kota Bogor pindah ke wilayah Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

Sementara itu Regional Sales Manager Bogor PT Tirta Fresindo Jaya Mayora Group, Herdi Satria Saputra menyampaikan, kerja sama ini merupakan kerja sama kelima dengan Pemkot Bogor. Ke depan diharapkan berlanjut lebih baik dalam pengembangan kuliner-kuliner khas Kota Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here