Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalAHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN Gantikan Hadi Tjahjanto

AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN Gantikan Hadi Tjahjanto

Bogordaily.net – atau resmi dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menjabat sebagai Menteri ATR/BPN di Kabinet Indonesia Maju pada sisa masa jabatan periode 2019-2024.

menggantikan Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menko Polhukam. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 21 Februari 2024.

atau dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 21 Februari 2024. (Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Dalam pelantikan yang disiarkan secara langsung di Youtube Sekretariat Presiden, mengucap sumpah usai dibacakan Presiden Jokowi.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya, akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata usai mengikuti sumpah yang dibacakan Jokowi.

Sementara itu Hadi Tjahjanto juga dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam. Hadi menggantikan Mahfud MD yang mengundurkan diri saat Pilpres 2024.

Pada hari yang sama usai pelantikan Menteri ATR/BPN dan Menko Polhukam, Presiden Jokowi juga melantik anggota Komisi Kejaksan RI masa jabatan 2024-2028.***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here