Thursday, 16 May 2024
HomeHiburanAlice Norin Berhasil Jalani Operasi Kanker Sarkoma di Singapura

Alice Norin Berhasil Jalani Operasi Kanker Sarkoma di Singapura

Bogordaily.net telah menjalani operasi di Singapura untuk mengatasi yang dideritanya. Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Alice menceritakan detail proses operasi yang dilakukannya bersama dokter Tay.

Proses operasi tersebut berlangsung selama sekitar 2,5 jam dengan menggunakan metode yang mirip dengan operasi caesar.

“Akhirnya aku memutuskan untuk menjalani operasi seperti caesar bersama dokter Tay di Singapura. Prosesnya sekitar 2,5 jam dan dibius total,” jelas Alice.

Hasil dari operasi tersebut membawa kabar baik, karena dokter Tay menyampaikan bahwa operasi berjalan lancar dan tidak ada tanda penyebaran di tubuh Alice.

Hal ini menjadi anugerah bagi Alice, yang merasa seperti diberi kesempatan kedua dalam hidupnya.

“Lalu dokter Tay masuk ke kamar dan menjelaskan bahwa operasi berjalan lancar. Tidak ada penyebaran dan tidak harus ada pengangkatan rahim,” tambahnya.

Baca juga : Jadwal dan Link Live Streaming BRI Liga 1 Hari Ini Senin, 26 Februari 2024

“Walaupun aku masih dalam kondisi lemas, tapi aku bersyukur karena rasanya seperti diberi mukjizat dan kesempatan kedua dalam hidup,” pungkasnya.

Meskipun masih merasakan kelemahan pascaoperasi, Alice bersyukur atas hasil operasi tersebut dan berharap untuk pemulihan yang cepat.

Sebelumnya, Alice telah dihadapkan pada diagnosis , suatu jenis kanker yang langka dan ganas yang berkembang di otot rahimnya.

“Aku divonis , yaitu kanker langka yang berkembang di otot rahim,” ungkap di Instagram pribadinya.

Ini adalah momen yang mengejutkan baginya, terutama karena ia memiliki riwayat keluarga dengan penyakit kanker, yang juga menyebabkan ibunya meninggal dunia karena kanker.

Baca juga : Ramalan Cuaca Minggu 25 Februari 2024, Waspada Diguyur Hujan

Perjuangan Alice menghadapi penyakit ini dimulai ketika ia merasakan sakit di perut bagian bawah pada Agustus 2023, dan ditemukan bahwa ia memiliki miom. Namun, sakitnya kembali pada Desember 2023, dan kali ini lebih parah, memaksa Alice untuk mencari penanganan medis lebih lanjut.

Dokter kemudian menemukan bahwa miomnya memiliki ukuran yang besar dan berada di dekat pembuluh darah, menunjukkan tanda-tanda keganasan.

Setelah pengungkapan bahwa Alice memiliki riwayat kanker dalam keluarganya, dokter menyarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menyarankan operasi.

Dengan tekad dan keteguhan hati, Alice pun memutuskan untuk menjalani operasi dengan harapan untuk kesembuhan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here