Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor dan BTN Syariah Kolaborasi, Terima Dana Kebajikan Nasabah hingga...

Baznas Kota Bogor dan BTN Syariah Kolaborasi, Terima Dana Kebajikan Nasabah hingga Tingkatkan Usaha Mikro

Bogordaily.net menjalin kolaborasi dengan BTN Syariah terkait dana kebajikan nasabah hingga meningkatkan peran usaha mikro.

Dalam rangka ulang tahun ke-19 BTN Syariah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor menerima penyerahan dana kebajikan yang berasal dari nasabah-nasabah.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Kepala Cabang BTN Syariah Bogor Fera Wirdawati di kantor BTN Syariah Jalan Jenderal Sudirman No.1 Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, 15 Februari 2024.

Wakil Ketua IV Husen As Soleh, S.Ag, M.E mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BTN Syariah yang sudah menitipkan dana tersebut kepada .

“Alhamdulillah semoga dana kebajikan ini dapat bermanfaat apalagi dikhususkan untuk Program UMKM di Kota Bogor. akan mendayagunakan dana tersebut dengan amanah dan tanggung jawab,” ujar Husen.

Dalam kesempatan itu disampaikan juga model penyaluran yang bisa dihimpun oleh manajemen perusahaan yang dihimpun dari seluruh pegawai dengan membentuk UPZ. Untuk pendistribusiannya menggunakan model zakat terikat atau mukoyyad.

Sementara itu Fera Wirdawati mengatakan dana ini bersumber dari nasabah bank BTN dalam rangka HUT BTN Syariah ke-19.

“Dana ini bersumber dari nasabah-nasabah BTN Syariah dan disalurkan bertepatan dengan HUT BTN Syariah yang ke-19 sebesar Rp10 juta. Semoga dana yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor,” ujar Fera.

Tingkatkan Peran Usaha Mikro

Di sisi lain tak hanya kolaborasi terkait dana kebajikan nasabah, pada Senin, 19 Februari 2024 BTN Syariah melakukan kunjungan .

Kunjungan dilakukan dalam rangka program kerja sama perbankan, pengumpulan dana ZIS, dan pendayagunaan UMKM.

Hadir Kepala Cabang BTN Syariah Bogor Fera Wirdawati, Ketua Wahyul Mimbar, S.Ag, M.H.I, Wakil Ketua I Subhan Murtadla, S.Ag, M.E, dan Wakil Ketua IV Hussen As Soleh, S.Ag, M.E.

Pada kesempatan tersebut Ketua menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan. Baik dari sisi pengumpulan dana ZIS dan penyalurannya yang mana akan mengedepankan kesejahteraan umat melalui UMKM.

Baca Juga: Baznas Kota Bogor Targetkan Himpun Dana Zakat, Infaq, Sedekah Rp7,6 Miliar di 2024

kedatangan tamu dari BTN Syariah yang mau berkolaborasi dalam penghimpunan dan pendayagunaan. Dalam rangka mensejahterkan masyarakat Kota Bogor dengan konsep yang sudah dibicarakan hari ini. Insyaallah semoga dapat terwujud” ujarWahyul Mimbar.

Wakil Ketua I Baznas Kota Bogor Subhan Murtadla menambahkan BTN Syariah siap mendukung dalam rangka penghimpunan dana melalui nasabah-nasabah dan QRIS yang disebar di titik potensial.

“Nantinya nasabah-nasabah yang sedang melakukan transaksi di BTN Syariah melalui customer service akan ditawarakan untuk menunaikan zakat atau berinfak. Sedangkan nanti akan ada QRIS juga yang kita sebar dan bisa kita monitoring melalui sistem CMS (Cash Management System) BTN Syariah,” jelas Subhan.

Baznas Kota Bogor dan BTN Syariah Kota Bogor berkomitmen memperkuat peran sosial-masyarakat. Terutama sebagai bagian dari upaya bersama dalam menciptakan masyarakat yang berkeadilan dan berdaya. Kolaborasi ini diharapkan menjadi salah satu langkah konkrit dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera di Kota Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here