Saturday, 13 April 2024
HomeHiburanCerita Dibalik Foto Komeng yang Viral di Surat Suara Pemilu 2024

Cerita Dibalik Foto Komeng yang Viral di Surat Suara Pemilu 2024

Bogordaily.net – Foto komedian viral di media sosial, foto itu adalah foto yang dipasang di surat suara calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Foto itu heboh karena  posenya yang nyeleneh. Meski demikian, rupanya ada cerita menarik saat dia mengirim foto tersebut ke KPU. 

“Waktu awal-awal, kita harus kirim foto biasa. Terus, masuk ke yang tetap, dari DCS ke DCT, minta foto buat administrasi, foto buat surat suara belum. Setelah ditetapkan, baru minta foto buat surat suara,” ujar saat dihubungi awak media, Rabu (14/2/2024).

“Kalau KPU Jabar, menyarankan pakai baju daerah, boleh juga pakai yang membuat khas diri masing-masing. Nah, saya bawa foto itu, dia ketawa,” katanya menyambung.

Menariknya, bukannya dilarang, langsung diizinkan untuk mengirim foto tersebut. Meskipun awalnya dia disarankan untuk menggunakan baju adat.

“Kalau KPU Jabar, menyarankan pakai baju daerah, boleh juga pakai yang membuat khas diri masing-masing. Nah, saya bawa foto itu, dia ketawa,” ujar .

“Saya bilang, ‘ini gue melanggar nggak nih? Salah nggak?', (kata petugas) ‘nggak sih pak, nggak ada peraturannya kayak begini, kalau abang begini, nggak masalah', katanya begitu, hahaha,” katanya lagi tak menyangka foto tersebut diizinkan. 

Kendati begitu, pemilik jargon “Uhuy!” itu tak menampik dirinya sempat menarik perhatian caleg lainnya saat menyerahkan foto.

“Tadinya dari hampir 60 orang, nah kan lama-lama habis tuh. Masuk DCT itu hampir sekitar 50 orang. Itu juga pada nengok, bukan merhatikan fotonya dia. ‘Bang, itu memangnya boleh?', kata orang-orang. ‘Masa iya dilarang, kecuali gue lagi telanjang bulet, baru' (jawab ),” katanya.

juga sempat bercerita, foto nyeleneh tersebut dia ambil sendiri menggunakan mode selfie di depan rumahnya saat tengah bersiap pergi ke suatu tempat.

“Iya, foto sendiri. Pas pagi kan matahari kan lagi kenceng, itu selfie itu, foto sendiri di depan rumah, cekrek cekrek. Sudah, jalan, sembari manasin mobil. Mau ke mana gitu, ada pertemuan,” ujar .

Sementara itu, juga sudah menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya.

Lewat cuitannya di akun X, mengunggah foto dirinya yang ada di surat suara pemilihan DPD itu. Dia mengedit fotonya sendiri yang seolah-olah telah banyak dicoblos.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here