Friday, 23 February 2024
HomeHiburanChef Juna Ribut dengan Sopir Truk di Jalan Tol, Netizen Heboh 

Chef Juna Ribut dengan Sopir Truk di Jalan Tol, Netizen Heboh 

Bogordaily.net, juri MasterChef Indonesia bikin heboh, ia jadi sorotan setelah videonya viral ribut dengan sopir truk di jalan tol.

Video Juna Rorimpandey atau viral di media sosial usai muncul video dirinya adu mulut dengan sopir truk di pintu Tol Pondok Ranji, Tangerang Selatan. 

Sebagaimana terlihat dalam video yang diposting akun @folkrame di Instagram, Minggu (11/2/2024).

tampak menghampiri seorang sopir truk yang menghentikan kendaraannya di pintu Tol Pondok Ranji. 

Diserempet Truk 

Ia mengutarakan kekesalan karena nyaris diserempet oleh pengemudi truk tersebut.

“Lo mau nyerempet gue tadi. Lo gue tegur baik-baik malah ngehe,” ujar .

Sang sopir truk, yang mengklaim sudah meminta maaf ke atas tindakan membahayakan di jalan, enggan turun dari kendaraannya. 

Ia merasa hal itu sudah cukup untuk menyelesaikan masalah, mengingat kendaraan mereka pun tidak bersenggolan.

“Terus? Nyerempet nggak? Kata siapa juga gue ngehe? Gue kan udah bilang, ‘Sorry, bang',” kata sang sopir.

Meski begitu, tampak masih menunggu sang sopir untuk turun dari truk dan menyelesaikan masalah mereka.

Adu Mulut 

Sampai akhirnya, si sopir truk berinisiatif meminta maaf lagi ke karena mengaku suka menonton MasterChef.

“Ini yang di MasterChef kan? Ya udah, karena gue sering nonton MasterChef, gue minta maaf deh,” tutur sang sopir.

Sekilas, masalah terlihat sudah selesai. sudah mengajak sang sopir tos-tosan, sambil memintanya untuk lebih berhati-hati dalam membawa kendaraan.

“Makanya ati-ati kalau nyetir,” kata .

Hanya saja, sang sopir truk balik menagih permintaan maaf Chef Juna karena merasa sempat dimaki dengan kata-kata kasar, usai kendaraan mereka nyaris bersenggolan di tol.

“Situ kan tadi minta anjing sama gue, sini dulu,” tutur sang sopir truk.

Momen perdebatan pun kembali terjadi. Chef Juna mengaku tidak pernah memaki sang sopir truk.

Sementara si sopir truk yakin betul bahwa Juna sempat melontarkan kata-kata kasar kepadanya. 

“Lah, siapa yang bilang anjing? Gue bilang ati-ati, lo pake earphone,” tutur Chef Juna. 

“Nggak, tadi dari mulut lo,” jawab sang sopir truk.

“Ah, sok tahu lo. Jangan sok tahu lah. Lo tuh pake earphone, ngaku nggak?” timpal Chef Juna. 

“Eh, HP gue mati loh,” sahut sang sopir truk lagi.

Tidak diketahui seperti apa penyelesaian akhir dari masalah Chef Juna dan sang sopir truk yang nyaris bersenggolan di tol.

Video berakhir tak lama setelah Juna menegaskan ulang bahwa ia tidak pernah memaki sopir truk tersebut.

“Gue nggak bilang anjing,” tandas Chef Juna.

Profil Chef Juna 

Nama Chef juna sendiri melambung setelah jadi juri MasterChef Indonesia.

Ia merupakan juri paling senior di MasterChef Indonesia.

Dia telah menilai hasil masakan para peserta sejak musim pertama yang ditayangkan pada 2011 silam.

Jam terbangnya di dunia kuliner memang tak perlu diragukan lagi.

Namun ternyata Chef Juna ternyata tidak pernah mengenyam pendidikan di sekolah masak manapun.

Chef Juna merupakan juru masak profesional asal Indonesia yang berdarah Manado.

Juna lahir di Jakarta pada 20 Juli 1975 dengan nama asli Junior John Rorimpandey.

Usia dan Agama Chef Juna 

Pria berusia 48 tahun ini eksis di Instagram dengan akun @junarorimpandeyofficial yang memiliki lebih dari 1,7 juta pengikut.

Juna merupakan koki dengan spesialisasi dalam masakan Jepang dan Prancis.

Agama Chef Juna memang kerap membuat penasaran penonton setia MasterChef Indonesia.

Melihat dari penampilannya, banyak yang mengira dia adalah seorang non muslim.

Chef Juna diketahui beragama Kristen. Dia beberapa kali membagikan momen yang berkaitan dengan agamanya.

Chef Juna tidak pernah mengenyam pendidikan dari sekolah memasak manapun. Gelar chef atau juru masak profesional didapatkan dari pengalamannya di dunia kuliner.

Pendidikan dan Karier Chef Juna 

Sebelum terjun ke dunia kuliner, Chef Juna menempuh pendidikan di SD dan SMP Cipta Dharma Denpasar sebelum melanjutkan ke SMA Negeri 3 Denpasar. 

Dia kemudian berkuliah di di jurusan perminyakan Universitas Trisakti, tapi tidak selesai.

Chef Juna pindah ke Brownsville, Texas, Amerika Serikat pada 1997 dan masuk sekolah penerbangan.

Dia berhasil lulus dan mendapat lisensi pilot.

Karier Chef Juna di bidang kuliner dimulai tanpa sengaja.

Saat itu dia bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran tradisional Jepang demi bisa bertahan hidup di Amerika Serikat.

Juna kemudian dilatih menjadi chef hingga pada 2002, dia mengambil alih posisi sebagai head chef di restoran tersebut karena master sushi yang melatihnya pindah ke restoran lain.

Kariernya sebagai chef pun semakin berkembang.

Spesialisasi masakan Prancis yang dikuasai Chef Juna juga didapatkan dengan kerja keras.

Dia pindah ke restoran Prancis berstandar tinggi, The French Laundry dan berlatih dari bawah hingga sampai ke posisinya sekarang.

Pulang ke Indonesia, Chef Juna dipercaya untuk menjabat sebagai Executive Chef di restoran Jack Rabbit Jakarta hingga 2011.

Pada Oktober 2016, Juna membuka restoran pertamanya bernama Correlate.

Hingga akhirnya terpilih menjadi juri MasterChef Indonesia.

Itulah ulasan dan informasi mengenai video viral Chef Juna ribut dengan sopir truk di jalan tol pun hingga kini masih jadi tontonan dan perbincangan publik dan profilnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here