Monday, 22 April 2024
HomeKota BogorDamkar Kota Bogor Evakuasi Sarang Tawon yang Tewaskan Warga Tanah Sareal

Damkar Kota Bogor Evakuasi Sarang Tawon yang Tewaskan Warga Tanah Sareal

Bogordaily.net Dinas Pemadan Kebakaran (Damkar) Kota Bogor akan melakukan evakuasi maut di Kelurahan Kedungjaya, Kecamatan , pada Kamis 22 Februari, malam hari nanti.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan, pihaknya akan melakukan evakuasi secepatnya terhadap .

“Rencana nanti malam jam 8 ditangani (evakuasi maut),” kata Ade kepada Bogordaily.net saat dikonfirmasi, Kamis 22 Februari 2024.

Seperti diketahui, seorang warga di RT 01 RW 06, Kelurahan Kedungjaya, Kecamatan , Kota Bogor, meninggal dunia akibat disengat tawon.

Baca Juga: Komplotan Maling Motor di Kampung Munjul Tanah Sareal Terekam CCTV

Ade Nugraha mengatakan, warga tersebut disengat tawon pada Rabu 21 Februari 2024 siang, dan meninggal dunia pada malam harinya.

Korban diketahui bernama Mahpudin (50) disengat tawon saat membantu untuk mengevakuasi di rumah warga.

Ade menjelaskan, diduga tawon yang menyengat korban merupakan tawon vespa affinis yang memang ganas dan bisa menyebabkan kematian.

Apabila korban disengat lebih dari seekor atau banyak, dipastikan tubuh korban tidak bisa menahan sengatan yang diderita.

Ia menyebut, dampak dari sengatan tawon vespa affinis bisa berupa alergi, bengkak, sesak nafas, hingga gagal jantung.

“Apabila benar jenisnya adalah tawon Vespa affinis, dan memang jenis tawon berbahaya seharusnya lebih berhati-hati menangani tawon tersebut,” jelasnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here