Monday, 22 April 2024
HomeHiburanDiangkat dari Kisah Nyata, Film Sinden Gaib Tayang Besok

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Sinden Gaib Tayang Besok

Bogordaily.net – Rumah produksi kembali merilis film horor terbarunya berjudul “” yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai besok, Kamis 22 Februari 2024.

Film ini diangkat dari kisah nyata dengan lokasi syuting di daerah Trenggalek, yang bercerita tentang seorang wanita dirasuki sosok Mbah Sarinten.

Dalam film “” dibintangi oleh penyanyi Sara Fajira sebagai Ayu dan Yuyun Arfah yang berperan sebagai Mbah Sarinten.

Baca juga : Ramalan Cuaca Rabu 21 Februari 2024, Bogor Hujan Petir

Film ini juga mengambil lokasi syuting di tempat kejadian nyata pertama kalinya Ayu bersinggungan dengan sosok Mbah Sarinten yang merasukinya.

Kisah Nyata

Produser film “” Chand Parwez Servia mengungkapkan bahwa, melalui film ini ingin menghadirkan kisah film horor yang diangkat dari kisah nyata.

Serta bisa menjadi pembelajaran bagi penonton agar selalu menjaga tata krama ketika berkunjung ke suatu tempat baru, sehingga hal-hal yang bisa memunculkan risiko bisa dihindari.

“Film “” ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang ada di Trenggalek, Jawa Timur, yang terjadi pada 2010 dan sempat viral pada 2019.

percaya cerita-cerita yang memiliki nilai lokalitas kedaerahan juga punya relevansi bagi penonton luas, lewat genre horor,” kata Chand Parwez Servia saat konfrensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 19 Februari 2024.

“Film ini juga mengajarkan kita agar selalu menghormati yang menjadi kepercayaan lokal dan selalu berhati-hati dalam setiap bertindak,” tambahnya.

Kejadian Mistis

Sementara itu, dalam Momen syuting pun tidak kalah mistisnya. Di lokasi, beberapa kali Faozan Rizal dan kru mengalami peristiwa ganjil. Seperti ketika ia mendapat bisikan saat syuting di Watu Kandang, Trenggalek, salah satu lokasi yang ada di dunia nyata tempat Ayu kerasukan Mbah Sarinten.

Baca juga : Biodata dan Profil Vincent Rompies, Anaknya Diduga Terlibat Kasus Bully

Di film “” penonton juga akan mengalami pengalaman mistis lewat lagulagu sinden dengan sentuhan Banyuwangi. Sara Fajira menceritakan pengalamannya bermain sebagai Ayu di film ini.

“Ini adalah pengalaman yang sangat kompleks bagiku. Selain berakting, aku juga harus menyinden dengan langgam Banyuwangi. Penonton akan melihat sosok Ayu yang misterius di film “.” Bekerja sama dengan dan Mas Faozan Rizal serta seluruh pemeran dan kru sangat membantuku untuk memerankan Ayu yang harus membagi jiwanya dengan Mbah Sarinten,” ungkap Sara Fajira.

“Sinden Gaib” dibintangi oleh Sara Fajira, Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra, Arla Ailani, Laras Sardi, Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Liek Suyanto, Yuyun Arfah, Novita Hardini, dll.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here