Tuesday, 27 February 2024
HomePolitikDihadapan 3.000 Relawan di Cianjur, Kang Samad Sampaikan Penguatan UMKM dan Lapangan...

Dihadapan 3.000 Relawan di Cianjur, Kang Samad Sampaikan Penguatan UMKM dan Lapangan Kerja

Bogordaily.net atau Kang Samad menyampaikan gagasannya di hadapan 3.000 orang relawan Prabowo – Gibran yang memadati Gedung Herlina Mutiara, Jalan Pramuka, Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten pada Minggu 4 Februari 2024.

Dalam acara tersebut, DPR RI dari Partai ini meyakini bahwa Jawa Barat akan tetap menjadi idola bagi investor.

Kang Samad menilai bahwa sumber daya alam, infrastruktur, dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai menjadi pendorong kuat untuk industri dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kang Samad mengakui kemajuan pesat dalam konektivitas transportasi darat, udara, dan laut selama 10 tahun terakhir.

“Namun, saya juga mengidentifikasi sejumlah tantangan, termasuk sektor pertanian dan kendala dalam akses permodalan serta pemasaran bagi UMKM,” ujar Kang Samad.

Menurutnya, memiliki tiga keunggulan dimensi, yakni sumber daya alam, pegunungan indah, dan lahan perkebunan yang subur.

“Hal ini dianggap sebagai faktor kekuatan yang mendorong penciptaan lapangan kerja, serta membantu mengatasi masalah pengangguran,” kata Kang Samad.

Anggota DPR Komisi XI ini menegaskan komitmennya untuk mengatasi pengangguran dengan mendorong lahirnya wirausaha muda di serta menyoroti peran penting sektor UMKM dalam ekonomi dan nasional.

“Dengan memberikan kontribusi besar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dan penyerapan tenaga kerja, UMKM diharapkan terus didorong untuk naik kelas dan berkontribusi lebih besar pada perekonomian daerah,” paparnya.

Pada akhirnya, Kang Samad menggarisbawahi perlunya fokus pada penciptaan lapangan kerja dan penguatan UMKM melalui kemudahan akses pembiayaan, pemasaran, digitalisasi, dan peningkatan kualitas produk.

“Dengan upaya tersebut, saya optimistis bahwa UMKM di dapat bangkit hingga dapat bersaing di pasar global di masa mendatang,” kata Kang Samad.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here