Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorDPC IKA Undip Bogor Siap Berkolaborasi Dengan Pemkot Bogor

DPC IKA Undip Bogor Siap Berkolaborasi Dengan Pemkot Bogor

Bogordaily.net – DPD Ikatan Alumni (IKA) Universitas Diponegoro (Undip) Jawa Barat melantik Pengurus DPC periode 2024-2029 di  Hotel Salak The Heritage, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Minggu (25/2/2024). 

Pelantikan 20 pengurus DPC IKA Undip Bogor ini turut disaksikan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Saya jadi wali kota hanya tinggal 55 hari lagi. Kalau berkenan kita bisa berkolaborasi dan turun ke wilayah untuk penanganan stunting dan mengantisipasi demam berdarah, karena semakin banyak aktivitas sosial akan semakin solid ikatan alumni ini,” ujar Bima Arya.

Ketua DPC , Wishnu Edhi mengatakan, DPC ini mencakup Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. 

Di dalamnya juga mencakup alumni dari angkatan 1967 sampai ke angkatan terbaru yang baru saja lulus dengan total 155 orang anggota resmi.

Ia menuturkan, terbentuknya IKA Undip ini sempat tertunda karena Pandemi Covid-19. Sebelumnya, ia dan sesama alumni yang lain hanya tergabung di grup WhatsApp saja.

Tujuan utama dibentuknya DPC IKA Undip ini untuk menjalin silaturahmi, komunikasi sekaligus untuk saling mendukung sesama alumni.

“Dengan adanya wadah alumni ini kita jadi bisa saling support, apalagi banyak juga alumni yang punya usaha UMKM,” jelas dia.

Ia melanjutkan, kegiatan ke depan yang akan dilakukan DPC IKA Undip tentunya membangun organisasi agar semakin akrab dan solid. 

Diantaranya sesuai dengan masukan dari Wali Kota Bogor, yakni berkontribusi pada penanganan stunting dan demam berdarah.

“Jadi selain bermanfaat untuk anggota, kami juga ingin memberikan manfaat bagi masyarakat Bogor,” kata dia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here