Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaFounder Chocolaspa Febrina Orsidisa Ajak Wanita Praktikan Metode Mindfulness

Founder Chocolaspa Febrina Orsidisa Ajak Wanita Praktikan Metode Mindfulness

Bogordaily.net Founder mengajak para wanita untuk mempraktikan metode mindfulness.

Kesehatan mental merupakan salah satu hal paling penting dalam diri seseorang. Berbagai cara dilakukan demi kesehatan mental. Salah satunya dengan mindfulness.

Saat hadir di podcast Bincang Bogordaily, Founder menjelaskan tentang mindfulness.

Pada video yang telah tayang di YouTube Bogordaily TV, wanita yang akrab disapa Feby ini mengajak untuk mempraktikan langsung metode mindfulness.

Mindfulness merupakan kesadaran diri. Misalnya kesadaran untuk membersihkan pikiran-pikiran negatif,” ujar saat berbincang dengan host Salma Calla di podcast Bincang Bogordaily.

Febrina mengatakan setiap manusia memiliki perasaan sedih, marah, kesel, atau kecewa. Namun, perasaan-perasaan itu dibiarkan hingga akhirnya tertimbun.

“Harusnya kita sebagai manusia sadar bahwa ada pikiran-pikiran negatif dan memang harus dibersihkan. Biar gak jadi overthinking, jadi panik,” jelasnya.

Founder saat hadir di podcast Bincang Bogordaily. (Foto: YouTube @BogordailyTV)

Baca Juga: Lokasinya di Bogor, Ini Chocolaspa Salon Spa Coklat Pertama di Indonesia

Ia menyebut sebanyak 70 persen tubuh seseorang dikendalikan oleh pikiran. Sehingga sebaiknya selalu berpikiran positif.

“Contoh saat kita gak enak badan (kurang sehat). Semakin kita mikir gak enak badan maka jadi gak enak badan,” papar Founder .

Salah satu contoh mindfulness menurut Feby dengan latihan journaling. Di Chocolaspa bahkan ada kelasnya dan gratis khusus untuk perempuan. Di kelas tersebut, Feby mengajarkan para perempuan untuk berbicara dengan perasaannya.

“Biasanya kalau kita marah menganggap marah itu negatif. Kecewa itu negatif. Di kita diajarkan journaling kenalan dengan rasa marah. Kita ngobrol dengan rasa marah,” jelas ibu dua anak tersebut.

Sehingga saat marah kata Feby, seseorang bisa lebih mengendalikan atau mengelola rasa marahnya sebesar apapun.

Cara Membersihkan Pikiran Negatif

Salah satu cara membersihkan pikiran negatif menurut Febrina yakni melalui mindfulness dan sebaiknya dilakukan setiap hari.

“Mindfulness mudah dipraktekan kalau kita sudah mempraktekan yang harian. Contoh saat kita mandi. Bayangkan kita mandi di atas pancuran. Pejamkan mata dan bayangkan ada air di atas pancuran lalu kita rasakan air yang mengalir itu,” jelas Febrina.

Founder Chocolaspa saat hadir di podcast Bincang Bogordaily. (Foto: YouTube @BogordailyTV)

“Jika kita telah melakukan mindfulness maka akan lebih tenang. Konsepnya bahagia sederhana sedih juga sederhana. Mau kondisi apapun yang bikin kecewa kita bakal biasa aja. Perasaan apapun yang muncul kita bakal biasa aja,” ungkapnya.

Feby juga menyarankan agar melakukan self healing dengan bicara kepada diri sendiri lalu mengucapkan terima kasih yang lebih dalam. Seperti berterima kasih pada mata, hidung dan seluruh bagian organ tubuh dalam hati.

Bagi yang ingin mempraktekan langsung bisa simak video di bawah ini.

Lihat Juga: Video Founder Chocolaspa Ajak Wanita Lakukan Metode Maindfullnes

Tentang Chocolaspa

Chocolaspa merupakan spa coklat pertama di Indonesia yang hadir di Bogor. Salon dan spa khusus perempuan ini memiliki ciri khas berbahan dasar cokelat.

Chocolaspa pertama kali berdiri pada 2014 di Bogor. Awalnya terdapat 4 terapis. Namun, seiring perjalananya, Chocolaspa semakin berkembang dan sukses membuka cabang hingga 2024 memiliki 105 terapis.

Di Chocolaspa terdapat berbagai treatment mulai dari kepala wajah, badan, punggung, masalah kewanitaan, sampai kaki.

Semua treatment untuk perempuan cocok di Chocolaspa dan memakai bahan yang natural terutama cokelat.

Keunggulan treatment di Chocolaspa yang pertama yakni berbahan dasar coklat dan tidak menggunakan bahan kimia.

Selain itu fasilitas yang membuat nyaman pengunjung. Seperti subliminal audio, terapi musik yang bisa menerapi pikiran wanita walaupun sedang treatment biasa.

Cokelat memiliki berbagai manfaat. Di antaranya memutihkan dan menghilangkan efek sinar matahari yang buruk bagi tubuh.

Cabang Chocolaspa 

Chocolaspa telah memiliki sejumlah cabang yakni ada di BNR, Jalan Pandu Raya, Hotel Salak, Taman Kencana, Bukit Cimanggu City, dan Bumi Serpong Damai (BSD) di Tangerang.

Satu cabang lagi rencananya akan ada Chocolaspa Premiere di kawasan Air Mancur, Kota Bogor.

Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Chocolaspa yuk follow akun Instagram @chocolaspa atau cek website https://chocolaspa.my.id/  untuk mendapatkan berbagai informasi menarik. Untuk reservasi bisa klik link di sini .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here