Saturday, 13 April 2024
HomeKabupaten BogorHarga Beras di Pasar Ciawi Bogor Ikut Melejit

Harga Beras di Pasar Ciawi Bogor Ikut Melejit

Bogordaily.net Harga di , Kabupaten Bogor ikut melejit. Kenaikan harga dan kelangkaan juga terjadi di wilayah lain di Indonesia.

Pantauan Bogordaily.net di , Kabupaten Bogor harga tembus Rp15.000 per kilogram.

Kondisi kelangkaan dan kenaikan harga ini dikeluhkan distributor. Mereka terpaksa menaikkan harga lantaran sulitnya pasokan beras.

Hal ini seperti diakui salah satu distributor beras di , Wildan.

“Sejak Lebaran tahun lalu harga beras tak menentu, harga beras terus merangkak naik, gak ada tanda-tanda penurunan,” ujarnya, Selasa 20 Februari 2024.

Wildan menjelaskan kenaikan harga disebabkan oleh kelangkaan pasokan beras dari beberapa wilayah. Selain itu, diduga dampak maraknya bantuan sosial (bansos) pembagian beras oleh pemerintah.

“Belum lagi dari caleg-caleg,” imbuhnya.

Menurutnya stok beras yang biasanya berasal dari wilayah Cianjur mulai berkurang. “Stok susah biasanya ngambil di Cianjur, Cipanas, di situ sudah mulai kaga ada, biasanya tiap hari ada,” ungkapnya.

Wildan juga menyoroti penipisan stok beras di , dengan memperingatkan kemungkinan akan terjadi kelangkaan dalam beberapa minggu ke depan.

“Buat dua Minggu mah ada, tapi buat puasa nanti mah belum tahu,” kata Wildan.

Saat ini, harga beras di distributor berkisar antara Rp14.700 hingga Rp15.000 per kilogram.

“Kalaupun ke depan stok ada, tidak menutup kemungkinan ya terus naik sampai bulan Puasa. Semoga semua berjalan lancar dan tanpa gangguan apapun,” tandasnya.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here