Monday, 4 March 2024
HomeKabupaten BogorJelang Libur Panjang, Satlantas Polres Bogor Akan Terapkan Ganjil Genap di Puncak

Jelang Libur Panjang, Satlantas Polres Bogor Akan Terapkan Ganjil Genap di Puncak

Bogordaily.net Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan sistem bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata pada libur panjang atau long weekend Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek. Kebijakan ini diterapkan mulai besok Kamis, 8 Februari 2024 sampai Minggu, 11 Februari 2024.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama mengatakan penerepan pada libur panjang di kawasan kemungkinan akan dilaksanakan pada Kamis, 8 Februari 2024 saat libur tanggal merah.

“Untuk hari biasa, tetep biasa tetapi pagi hari pada tanggal 8 (Februari) nanti kita mulai yang biasa kita laksanakan hari Sabtu Minggu,” kata AKP Rizky Gubtama, Rabu, 7 Februari 2024.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Februari 2024, Siap-Siap Libur Panjang

Menurutnya, untuk rekayasa lain yang disiapkan lanjut Rizky, kebijakannya masih sama. seperti hari libur biasanya. Mulai dari penerapan one way hingga pengalihan arus secara situasional.

“Skema saat ini masih sama seperti sebelum sebelumnya yang pasti akan masih ada , pengalihan arus, oneway atas () maupun arah bawah (Jakarta). Untuk waktu disesuaikan dengan arus lalu lintas yang padat situasi nanti,” jelasnya.

Ia memperkirakan peningkatan volume kendaraan di jalur akan terjadi mulai Rabu, 7 Februari 2024 sore. Volume kendaraan bakal terus mengalami peningkatan pada pertengahan libur panjang nanti.

“Diprediksi hari Rabu sore sudah mulai meningkat. Kita lihat karena libur panjang biasaya satu hari sebelum sudah meningkat untuk arusnya, untuk ()-nya kemungkinan di pertengahan liburan,” ujar AKP Rizky.

“Biasanya pengalaman yang kita alami itu terus meningkat sampai dengan peak-nya itu dipertengahan liburan baru mulai menurun akan masuk kerja kembali,” ungkapnya. (Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here