Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalJelang Liga Sentra Indonesia 2024, Operator Gencar Inovasi  

Jelang Liga Sentra Indonesia 2024, Operator Gencar Inovasi  

Bogordaily.net Jelang ajang (LSI) 2024, operator terus melakukan inovasi positif.

Atmosfer kompetisi sepakbola usia dini atau usia muda yang dilakukan managemen dan operator (LSI) saat ini telah menjadi magnet para pengelola SSB atau klub sepakbola di Indonesia untuk ambil bagian.

merupakan salah satu event liga sepakbola usia dini yang sudah diakui oleh Kemenpora dan organisasi APSUMSI (Asosiasi Pembinaan Sepakbola Usia Muda Seluruh Indonesia).

LSI konsisten dalam menggelar seri regional maupun seri nasional. Apalagi, managemen dan operator LSI terus melakukan inovasi-inovasi yang menambah nilai plus kompetisi yang digelar oleh LSI.

Operator LSI Bidang Pertandingan Adi Prasetyo mengaku bangga dengan perhelatan LSI yang sudah memasuki tahun atau musim ke empat.

Seri Nasional pertama dilakukan di Kota Malang Jawa Timur pada tahun 2021.

Pada seri nasional kedua tahun 2022 dilakukan di Kota Cirebon Jawa Barat dan seri nasional ketiga tahun 2023 di Lapangan Atang Sutresna di Cijantung, Jakarta Timur.

Jadwal 2024

Selanjutnya seri nasional keempat pada 2024 akan diselenggerakan kembali di Stadion Atang Stresna di Cijantung Jakarta Timur.

Serta seri regional setiap tahunnya selalu diselenggarakan d iseluruh indonesia dari Aceh sampai Papua.

“Ajang  LSI 2024 untuk seri regional jabodetabek akan serentak dilakukan pada  17  Februari 2024,” ujar Adi Prasetyo mewakili H. Sugianto selaku owner , Kamis, 8 Februari 2024

Venue , Stadion Atang Sutresna Cijantung Jakarta Timur dan Stadion Trimatra Kodiklat TNI Buaran BSD Tangerang Selatan serta Alternative Lapangan Pujaspermildas Mabes TNI Cilangkap Jaktim.

Untuk 2024 Regional Jabodetabek akan ada 9 Kategori Usia yang dipertandingkan dari Kategori U-10 Tahun. sampai Kategori U-18 Tahun.

Adi menambahkan, untuk seri nasional akan dilangsungkan pada bulan Juli 2024 mendatang dan operator LSI selalu memberikan fasilitas kenyamanan venue yang akan jadi tempat pertandingan.

“Kompetisi sepakbola yang berada dalam naungan LSI ini ada 9 Kategori Usia (KU) yakni dari KU-10 sampai KU-18 ” tegas Adi Prasetyo.

Lebih lanjut, kata Adi, pihak LSI pada musim ini juga mulai melakukan kerja sama dengan salah satu agen sepakbola ternama di Tanah Air.

“Bahkan tahun ini juga LSI akan bekerja sama dengan coach Tommy Heryanto salah satu asisten Shin Tae Yong yang akan menjadi pemandu bakat dari semua pemain yang berkiprah di LSI musim 2024,” ujar Adi Prasetyo.

Menurutnya, LSI ini adalah salah satu gagasan dari H. Sugianto yang sangat mencintai sepakbola. Dan menginginkan lahirnya para pesepakbola usia muda yang berkarakter juara dan bermental yang bagus baik di lapangan maupun luar lapangan.

“Pak H Sugianto selaku owner LSI benar-benar punya kepedulian tinggi kepada masa depan talenta pesepakbola usia dini. Makanya beliau menciptakan LSI,” kata Adi Prasetyo. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here