Monday, 6 May 2024
HomeBeritaJokowi Tanggapi Soal Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

Jokowi Tanggapi Soal Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

Bogordaily.net Presiden RI Joko Widodo () menanggapi soal kabar dugaan terjadinya kecurangan .

mengatakan seluruh pihak agar mengikuti mekanisme dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Mekanisme tersebut kata Presiden, juga mengatur bila terjadi kecurangan dalam proses pelaksanaan Pemilu.

“Semuanya kan ada mekanismenya, kalau di lapangan ada kecurangan bisa dilaporkan ke Bawaslu, kemudian kalau masih belum ini ada gugatan lagi di MK. Saya kira mekanisme itu yang harus semuanya mengikuti,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada wartawan usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Februari 2024 sebagaimana dilansir dari BPMI Setpres.

Ia pun berharap berlangsung dengan lancar dan aman.

“Seluruh rakyat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan semuanya berlangsung dengan jurdil, luber, dan aman. Itu yang kita harapkan,” imbuhnya.

Tak hanya itu Presiden meminta seluruh pihak menunggu hasil resmi yang akan diumumkan.

“Kita tunggu bersama-sama,” kata .

bersama Ibu Negara Iriana menyalurkan hak pilihnya di TPS 10, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2024, sekitar pukul 08.45 WIB.

“Alhamdulillah saya bersama Ibu Iriana telah turut melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden & Wakil Presiden RI, serta DPR RI, DPD RI, DRPD Provinsi, dan DPRD Kota,” tulis dalam unggahannya di Instagram @.

“Ini adalah pesta demokrasi yang harus berlangsung dengan Luber-Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil), juga diikuti seluruh rakyat Indonesia dengan kedamaian serta kegembiraan,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here