Sunday, 14 April 2024
HomeKota BogorKantor Hukum Sembilan Bintang Gandeng Pakar Hukum Dr Yenti Garnasih 

Kantor Hukum Sembilan Bintang Gandeng Pakar Hukum Dr Yenti Garnasih 

Bogordaily.net – Managing Partner di & Partners, Rd Anggi Triana Ismail SH menggandeng tokoh hukum nasional   yang dikenal sebagai Pakar Tindak Pidana (TPPU) dalam penegakkan dan edukasi hukum pasar masyarakat.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman di Jalan Raya Bojong Koneng, Sentul Kabupaten Bogor itu juga menjajaki kerjasama dan teknis pelaksanaannya. 

Keduanya, adalah alumni dari Universitas Pakuan Bogor. Anggi menyampaikan keseriusannya dengan fokus pada “Melakukan Kerja Sama Hukum.” 

Anggi mengajak Dr Yenti untuk berkontribusi dengan mendonorkan pengalamannya sebagai pakar hukum, untuk memperkaya pengetahuan dalam penegakan hukum.

Anggi menyoroti kenyataan bahwa penegakan hukum saat ini masih jauh dari ideal sesuai dengan UUD 1945 dan semangat reformasi. 

“Saya melihat praktik-praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme masih merajalela, membentuk kebiasaan yang berdampak negatif terutama pada pencari keadilan,” kata Anggi, Senin 19 Februari 2024.

Penegak hukum dan masyarakat perlu mendekati konsep negara hukum sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945. 

Dengan semangat untuk mencapai tujuan ini, Anggi berencana menggelar kegiatan-kegiatan produktif seperti seminar, penyuluhan hukum, talk show, dan podcast. 

Semua kegiatan ini diharapkan bersifat kontributif, dedikatif, dan transformatif.

Sementara itu, memberikan respon positif terhadap ajakan tersebut, menyambut baik inisiatif Anggi. 

Keduanya bahkan telah membahas aspek teknis yang perlu diperhatikan dalam rencana kerja sama ini. 

Anggi menyatakan kebanggaannya atas sikap dan respon yang positif dari Dr Yenti.

Diharapkan, kegiatan yang direncanakan akan dimulai bulan depan, dimulai dari wilayah hukum Bogor dan sekitarnya. 

“Semoga upaya ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap hukum serta mendukung penegakan keadilan,” ungkapnya menjelaskan kerjasama & Partner bersama tersebut.***

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here