Saturday, 13 July 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Kabupaten Bogor Dukung Layanan Kesehatan Bagi Caleg Gagal di Pemilu...

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dukung Layanan Kesehatan Bagi Caleg Gagal di Pemilu 2024

Bogordaily.net Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mendukung dibukanya layanan kesehatan bagi caleg yang mengalami stres akibat gagal dalam kontestasi Pemilu 2024 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Menurutnya, adanya layanan kesehatan itu bisa membantu caleg yang gagal untuk bisa menjaga kesehatan mental mereka.

“Langkah tersebut perlu dilakukan agar dampaknya tidak berkepanjangan,” kata Rudy Susmanto, Kamis 22 Februari 2024.

Ia mengatakan, sudah seharusnya para caleg yang ingin berkompetisi memperebutkan jatah kursi di parlemen mempersiapkan diri mereka, apabila ternyata gagal memenuhi syarat suara yang ditentukan untuk bisa masuk ke legislatif.

“Mempersiapkan kemungkinan terburuk sudah sepatutnya dilakukan. Sebab bagaimanapun, manusia hanya bisa berusaha,” jelasnya.

Ia meminta agar para caleg yang tidak lolos agar menerima hasilnya dengan lapang dada atau legowo. Rudy yakin setiap kejadian akan ada hikmahnya.

“Tugas kita hanya berjuang saja, hasilnya tentu sudah ada yang menentukan. Mungkin ada pelajaran yang bisa dipetik dari hasil tersebut,” ujar Rudy Susmanto.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, membuka layanan kesehatan jiwa khusus calon anggota legislatif (Caleg) yang gagal dalam kontestasi Pileg 2024.

Layanan tersebut dibuka di empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemkab Bogor. Seperti RSUD Cibinong, RSUD Leuwiliang, RSUD Ciawi dan RSUD Cileungsi.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here