Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanKomeng dari Partai Apa? Ini Profil Komedian yang Viral di Pemilu 2024

Komeng dari Partai Apa? Ini Profil Komedian yang Viral di Pemilu 2024

Bogordaily.net dari partai apa? Berikut profil komedian yang pada pemungutan suara Pemilu 2024 Rabu, 14 Februari 2024.

Nama menjadi perbincangan di tengah pilpres, pemilihan legislatif DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten dan pemilihan anggota DPD RI.

Foto di surat suara DPD RI Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Pemilu 2024 di media sosial.

Dalam surat suara DPD RI, yang mengenakan pakaian berwarna biru berpose dengan ekspresi melotot dan mulut terbuka. Tak hanya itu komedian yang khas dengan kata “Spontan, uhuy” itu juga terlihat memiringkan kepalanya.

Baca Juga: Link Hasil Sementara Real Count KPU Pilpres 2024 Tinggal Klik

pun dan menyedot perhatian warganet. Bahkan akun Instagram resmi miliknya @.original juga dibanjiri komentar warganet.

Sebagian besar warganet mengaku langsung mencoblos calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jawa Barat tersebut.

“Karena gak kenal foto2 caleg, yaudah bang Komeng ajaa yg saya coblosss,” kata warganet.

“Mang komeng, maaf tadi saya colok mukanya di kertas suara, soalnya beda dari yg lain hahaa,” tulis warganet.

“Keluarga besar aku, pas bagian Caleg, milih Komeng semua. Alasannya ya karena fotonya beda sendiri, terus jg yang dikenal cuman Komeng doang yang lain mah ga pada kenal, asing semua muka nya. Semoga kalau menang, bakal membawa Jabar menjadi lebih uhuy,” komentar warganet.

Lalu Komeng dari partai apa? Dirangkum dari berbagai sumber Komeng mendaftarkan diri sebagai anggota DPD RI dari jalur independen atau tanpa bendera partai.

Ia pun harus mengumpulkan ribuan KTP warga Jawa Barat untuk bisa memuluskan langkahnya sebagai calon anggota DPD RI. Komeng dengan nama Alfiansyah Komeng kemudian terdaftar di DPD RI Jabar dengan nomor urut 10.

Terdapat 54 calon anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat. Dalam laman Info Pemilu KPU dari 54 nama tersebut terdapat nama-nama artis seperti Komeng dan Jihan Fahira.

Profil Komeng

Komeng terlahir dengan nama Alfiansyah Bustami. Ia lahir di Jakarta, 25 Agustus 1970. Pada Pemilu 2024 ia maju sebagai calon anggota DPD RI untuk daerah pemilihan Jawa Barat. Di surat suara tertulis namanya menjadi Alfiansyah Komeng.

Umur Komeng saat ini 53 tahun. Ia dikenal sebagai pemeran, pelawak atau komedian, pengisi suara, penyiar radio, aktor, hingga presenter.

Komeng termasuk anggota grup lawak Diamor yang beranggotakan Mamo, Jarwo Kwat dan Rudi Sipit.

Presenter acara Spontan itu pernah menjadi penyiar Radio SK Jakarta sejak 1993 hingga 1996 dan Bens Radio Jakarta pada 1996.

Ia juga pernah membintangi sejumlah serial komedi. Di antaranya Kompor Diamor pada 1991, Akal-Akalan di tahun 1996. Masih di tahun yang sama Komeng juga membintangi Otak-Otak Kuda dan Malioboro.

Kemudian pada 2001 sampai 2002 Putri Duyung serta Lola & Liliput di tahun 2002 hingga 2003.

Tak hanya itu Komeng juga pernah berakting dalam beberapa judul film yakni Anda Puas, Saya Loyo pada 2008 dan Mau Donk Ah tahun 2009.

Seiring perjalanan kariernya, Komeng kerap tampil sebagai komedian dan juga presenter.

Ia mengawali kariernya bersama Diamor melalui serial televisi Kompor Diamor yang disiarkan di TPI pada 1993—1996. Komeng dikenal juga lewat ciri khasnya yang bersuara sengau.

Dalam kehidupan pribadi Komeng menikah dengan wanita bernama Aprilliana Indra Dewi pada 1999 dan dikaruniai 3 anak.

Demikian profil Komeng komedian yang pada Pemilu 2024.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here