Friday, 23 February 2024
HomePolitikKPU Kota Bogor Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak dan Lebih pada Pemilu...

KPU Kota Bogor Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak dan Lebih pada Pemilu 2024

Bogordaily.net KPU Kota Bogor memusnahkan ribuan rusak dan kelebihan jumlah pada .

Pemusnahan sehari jelang pemungutan suara itu dilakukan di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor Jalan Senam No. 12, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa, 13 Februari 2024.

“KPU Kota Bogor memusnahkan 1.792 lembar rusak karena gagal cetak dan kelebihan jumlah . Pemusnahan dilakukan di halaman kantor KPU Kota Bogor,” tulis keterangan yang disampaikan melalui laman resmi Instagram @kpu_kota_bogor.

Baca Juga: Jangan Lupa, Ini yang Harus Dibawa ke TPS saat Mencoblos di Pemilu 2024

Dari jumlah 1.792 lembar yang dimusnahkan rinciannya adalah  53 lembar Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Sebanyak 677 lembar Pemilu anggota DPR RI.

Lalu sebanyak 129 lembar surat suara Pemilu anggota DPD, 843 lembar surat suara Pemilu anggota DPRD provinsi dan 90 lembar surat suara Pemilu anggota DPRD kota.

Setelah kegiatan pemusnahan surat suara rusak dan kelebihan jumlah pada , pihak Polresta Bogor Kota, Ketua  M Habibi Zaenal Arifin, dan menandatangani Berita Acara Pemusnahan.

“Kegiatan dihadiri oleh , SekdaKota Bogor, pihak Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Kesbangpol, Kodim dan Polresta Bogor Kota,” sambung KPU.

Sementara itu hari pemungutan suara akan digelar besok Rabu, 14 Februari 2024. KPU Kota Bogor juga telah melakukan sosialisasi. Salah satunya jenis-jenis surat suara yang akan dicoblos pemilih.

“Warga Kota Bogor tercinta, berikut jenis dan warna surat suara sesuai dengan jenis pemilihannya. Warna Abu-abu untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” tulis KPU Kota Bogor.

Kemudian warna kuning untuk pemilihan anggota DPR RI, merah untuk pemilihan anggota DPD RI. Lalu biru untuk pemilihan anggota DPRD provinsi. Serta warna hijau untuk pemilihan anggota DPRD Kota Bogor.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here