Tuesday, 27 February 2024
HomePolitikKPU Kota Bogor Sosialisasi Pemilu 2024 di Lapas Paledang

KPU Kota Bogor Sosialisasi Pemilu 2024 di Lapas Paledang

Bogordaily.net Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor melakukan sosialisasi dan simulasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bogor atau . Sosialisasi berlangsung hari ini Sabtu, 3 Februari 2024.

Di terdapat 558 orang warga binaan yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024.

Sosialisasi dilakukan KPU dengan menunjukkan contoh kertas surat suara mulai dari surat suara presiden dan wakil presiden, DPRD Kota Bogor, DPRD Jawa Barat, DPR RI serta DPD.

Ketua M Habibi Zaenal Arifin mengatakan sosialisasi tersebut dilakukan sebagai bentuk melayani seluruh warga termasuk warga binaan di .

Baca Juga: KPU Kota Bogor Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024, Libatkan 1.114 Masyarakat

“Ini komitmen kami melayani seluruh warga Indonesia khususnya warga Kota Bogor. Untuk menyalurkan hak pilihnya. Baik di TPS biasa maupun khusus yang ada di lapas ini,” ujar Ketua M Habibi Zaenal Arifin kepada wartawan, Sabtu, 3 Februari 2024.

Habibi berharap warga binaan di tetap bisa menyalurkan hak politiknya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Selain itu Habibi mengungkapkan banyak warga lapas yang baru menjadi pemilih pemula pada pemilu ini. Sehingga diperlukan sosialisasi bagaimana cara memilih anggota DPRD, DPR RI, DPD hingga presiden dan wakil presiden. (Dimas Yuga Pratama)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here