Saturday, 13 April 2024
HomeKabupaten BogorKSEI IUQI Bogor Go To School, Kenalkan Ilmu Ekonomi Islam di MAN...

KSEI IUQI Bogor Go To School, Kenalkan Ilmu Ekonomi Islam di MAN 2 Bogor

Bogordaily.net – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor kembali menggelar kegiatan tahunan KSEI Go To School (KGTS) di MAN 2 Bogor, Kamis 15 Februari 2024. 

Kegiatan rutin digelar setiap tahun ini mengusung tema “Menyiapkan Generasi Muda yang Paham Ajaran Dasar dan Praktik Ekonomi Islam”.

Rombongan mahasiswa KSEI IUQI disambut hangat oleh para siswa dan guru MAN 2 Bogor. Mereka masuk ke kelas X9 yang tengah memasuki mata pelajaran ekonomi. 

Ketua biro keilmuan, Abdul Hadi mengatakan, kegiatan KGTS tahun ini bertujuan membumikan ekonomi Islam sekaligus berbagi ilmu dengan adik-adik SMA.

“Kami juga ingin memberikan gambaran Ekonomi Syariah serta prospek kerjanya setelah lulus nanti,” ujar Abdul Hadi kepada bogordaily pada Sabtu 17 Februari 2024.

Sementara Ketua KSEI IUQI Ryan Nasruddin yang diwakili oleh Siti Rantiana Salsa sebagai wakil Ketua KSEI IUQI mengatakan Ekosistem Ekonomi Syariah perlu mulai di bangun dari kursi SMA bahkan SMP, mengingat pertumbuhan Ekonomi Syariah di Indonesia terbilang cukup pesat, dan akan menjadi pusat industri halal dunia.

“Tentu ini merupakan potensi yang harus senantiasa bisa di maksimal oleh seluruh anak bangsa dan salah satu langkah kecilnya rekan-rekan KSEI IUQI memulainya dengan kegiatan KGTS ini,” katanya.

Menurutnya, kegiatan KSEI Go To School ini sangat bermanfaat buat adik-adik untuk mengenal ekonomi Islam. 

“Terimakasih sudah membantu kami dalam mengedukasi Ekonomi Islam sejak kini,” katanya.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here