Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorLewat Pelatihan Instruktur, Senam Bogor Bugar Terus Menjalar ke Masyarakat

Lewat Pelatihan Instruktur, Senam Bogor Bugar Terus Menjalar ke Masyarakat

Bogordaily.net – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor melalui Bidang Pembudayaan Olahraga (PO) terus mengkampanyekan Senam Bogor Bugar ke semua elemen masyarakat di Kabupaten Bogor.

Setelah melakukan kegiatan Senam Bogor Bugar di Plaza Pakansari pada akhir pekan lalu, Dispora melanjutkan dengan kegiatan Pelatihan Instruktur Senam Tingkat Kabupaten Bogor 2024.

Elwi Sulistiyanto selaku Kabid Pembudayaan Olahraga Kabupaten Bogor  mengatakan  kegiatan pelatihan senam ini mengatakan ada 50 peserta dari masyarakat dan inorga yang ikut pelatihan instruktur senam angkatan ke V  ini.

Dengan adanya pelatihan ini, kata Elwi diharapkan pemasalan senam Bogor Bugar benar benar menjadi perhatian.masyarakat di Bumi Tegar Beriman yang nantinya akan meningkatkan APMO ( Angka Partisipasi Masyarakat dalam Berolahraga) Kabupaten Bogor.

Para pemateri dalam kegiatan pelatihan instruktur senam kali ini salah satunya berasal dari KORMI Kabupaten Bogor.

” Untuk pelatihan kali ini akan lebih banyak pada praktek lapangan atau melakukan kegiatan senamnya,” ujar  Elwi Sulistiyanto disela sela pembukaan pelatihan instruktur senam di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Bogor,  Selasa, 27  Februari 2024 

Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP selaku inisiator Senam Bogor Bugar mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan pelatihan senam Bogor Bugar kepada semua elemen masyarakat di Kabupaten Bogor.

” Lewat Senam Bogor Bugar kami mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Bogor dalam menjaga kebugaran tubuh,” tegas Asnan AP.

Lebih lanjut, kata Asnan AP, pada.2025 mendatang Senam Bogor.Bugar Roadshow ke Sekolah yang ada di 40 Kecamatan se Kabupaten Bogor.

” Kedepannya Senam Bogor Bugar akan menjadi senam yang menjadi pilihan utama  para pelajar dan para ASN serta masyarakat di Kabupaten Bogor dalam menjaga kebugaran tubuh,” paparnya.

Bahkan,sambung Asnan AP, pada tahun 2025 juga akan menggelar Kejuaraan atau Festival Senam Bogor Bugar antar sekolah dan antar kecamatan se Kabupaten Bogor.  

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KORMI Kabupaten Bogor, Rike Iskandar mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan Instruktur senam Tingkat Kabupaten Bogor  tahun 2024.

Rike berharap dengan adanya pelatihan ini minimal akan membawa dampak positif bagi peningkatan angka partisipasi masyarakat Kabupaten Bogor dalam berolahraga.

Tak hanya itu, kata Rike, KORMI Kabupaten Bogor juga akan mendukung sosialisasi senam Bogor Bugar yang menjadi program Kabupaten Bogor.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here