Saturday, 4 May 2024
HomePolitikMusnahkan Surat Suara, Ketua KPU Kota Bogor Pastikan Tak Ada yang Tercoblos

Musnahkan Surat Suara, Ketua KPU Kota Bogor Pastikan Tak Ada yang Tercoblos

Bogordaily.net Menjelang masa pencoblosan , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor memusnahkan ribuan rusak dan kelebihan jumlah Selasa, 13 Februari 2024.

Ketua Muhammad Habibi Zaenal Arifin mengatakan, yang dimusnahkan itu masuk kategori rusak dan kelebihan.

memusnahkan 1.792 untuk , kategori rusak dan kelebihan,” kata Ketua Muhammad Habibi Zaenal Arifin kepada wartawan, Selasa, 13 Februari 2024.

Adapun rinciannya yang rusak atau lebih yakni presiden dan wakil presiden 53 lembar, DPR 677 lembar, DPD 129 lembar, DPRD Provinsi 843 lembar, serta DPRD Kota/Kabupaten 90 lembar.

Baca Juga: Jangan Lupa, Ini yang Harus Dibawa ke TPS saat Mencoblos di Pemilu 2024

Pemusnahan surat suara tersebut dibakar di tong yang sudah disediakan. Kemudian petugas terkait secara bersama-sama membakar surat suara yang rusak itu.

Meski begitu, dipastikan Habibi dari semua surat suara yang dimusnahkan, tidak ada yang tercoblos.

“Tidak ada yang tercoblos duluan di surat suara (yang sudah dibakar petugas),” tegas Habibi.

Ia menambahkan, mulai hari ini, menyatakan logistik sudah sampai di setiap TPS. Dipastikan jumlahnya sudah sesuai, tidak kurang dan tidak lebih.

“H-1 itu logistik sudah di TPS karena tanggal 7-11 Februari kita lakukan ke masing-masing PPK, tanggal 11-13 itu ke PPS. Kami pastikan hari ini seluruhnya sudah di PPS dan akan bergeser hari ini ke TPS,” ujarnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here