Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalNaik Kereta Cepat Whoosh Cuma Rp150 ribu, Cek Jadwalnya!

Naik Kereta Cepat Whoosh Cuma Rp150 ribu, Cek Jadwalnya!

Bogordaily.netKCIC secara resmi menerapkan skema tarif dinamis untuk seluruh perjalanan yang berangkat pada bulan Februari 2024 mulai dari Rp150 ribu.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, mengungkapkan tarif yang ditetapkan, mulai dari Rp150 ribu hingga Rp250 ribu untuk kelas Premium Economy.

“Dengan adanya Dynamic Pricing, calon penumpang diharapkan dapat membuat rencana perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan dan tarif yang diinginkan,” ungkap Eva dalam keterangannya, Selasa kemarin.

Jadwal Rp150 ribu

Baca juga : Jadwal Ganjil Genap dan One Way di Puncak Bogor Kamis, 8 Februari 2024

Tarif termurah untuk perjalanan Halim – Padalarang – Tegalluar, misalnya, tersedia pada keberangkatan pukul 19.15, 20.05, dan 20.30 dengan kisaran tarif antara Rp150 ribu dan Rp175 ribu untuk perjalanan di luar musim liburan atau akhir pekan.

Sementara itu, tarif terendah untuk rute Tegalluar – Padalarang – Halim berlaku pada keberangkatan pukul 07.55, 08.45, 09.10, 09.47, 10.20, dan 10.55 dengan tarif Rp150 ribu, Rp175 ribu, dan Rp200 ribu untuk perjalanan di luar musim liburan atau akhir pekan.

“Untuk mengetahui dan mendapatkan rute dan jadwal dengan tarif dinamis lainnya, calon penumpang dapat mengakses aplikasi , situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, dan loket resmi di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking,” ujar Eva.

Baca juga : Download Sertifikat Diklat Ruang Temu Guru: Link dan Caranya

Penetapan tarif ini dipengaruhi oleh sejumlah faktor seperti jam sibuk (peak hour) atau jam non sibuk (off-peak hour), momen liburan (high season) atau non liburan (low season), serta hari kerja ataupun akhir pekan.

“Dynamic pricing ini akan memberikan nilai tambah bagi penumpang. Adanya fleksibilitas harga diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat. Penerapan dynamic pricing ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat terus sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional ,” tutup Eva.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here