Tuesday, 7 May 2024
HomeHiburanNangis di Sidang Cerai, Ria Ricis Ngotot Minta Cerai 

Nangis di Sidang Cerai, Ria Ricis Ngotot Minta Cerai 

Bogordaily.net – Sidang perdana perceraian pasangan dan Teuku Ryan menjadi sorotan publik pada  Senin (19/2/2024).

Di media sosial pun langsung beredar momen ketika keduanya melangsungkan mediasi sebagai tahap pertama sidang perceraiannya.

Salah satunya video yang diunggah oleh akun TikTok @nyunyu.joea, pada momen itu Teuku Ryan menegaskan kalau dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan rumah tangganya.

“Mohon doanya, intinya saya udah berusaha semaksimal mungkin mempertahankan rumah tangga saya. Kalau ada berita yang nggak enak di luar itu tidak benar,” ucap Teuku Ryan.

Sidang Cerai Diwarnai Isak Tangis 

Dengan mata sembab habis menangis di ruang sidang, ia juga menegaskan kalau tak akan pernah membuka aib sampai kapapun dan apapun hasil sidang mereka.

“Intinya mohon doanya supaya semua baik-baik saja. Dan ada satu hal intinya saya tidak akan membalas atau membuka aib istri saya. Karena dia sampai kapapun mau kami bersama atau nggak dia tetap ibu dari anak saya itu saja,” tegasnya.

Disinggung hasil mediasi, Teuku Ryan meminta agar diberikan kelancaran. Ia juga menyerahkan masalah ini ke tim pengacaranya.

“Nggak ada kesulitan apapun itu mohon doanya agar ada kelancaran namanya juga mediasi ya semoga ada titik terang intinya itu aja. Saya minta tolong semuanya saya serahkan ke kuasa hukum saya,” tandasnya.

Sedangkan , juga sempat menangis usai menjalani sidang cerai pertamanya, pada Senin (19/2/2024) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan agenda mediasi, namun ia  tampak kembali ceria menemani sang putri, Moana bersekolah. 

Dalam video di akun Instagramnya, yang mengenakan gamis hitam dan hijab, tampak menyembunyikan wajahnya di balik masker. 

Ia menemani Moana yang tengah berjalan di titian untuk melatih keseimbangannya.

terlihat berjalan mengikuti sang putri dan bergoyang ceria agar bocah 1,5 tahun itu agar ikut bersemangat. 

Ia kembali begitu ceria di depan sang putri, setelah sebelumnya tampak begitu sedih di ruang persidangan.

Dalam beberapa video yang beredar, tampak menangis dan mengusap air matanya saat berada di ruang sidang di hadapan hakim dan suaminya. Setelah sidang mediasi berakhir, YouTuber terkenal itu keluar lebih dahulu.

Wanita 28 tahun itu tidak dapat menyembunyikan kesedihannya. 

juga terlihat menunduk dengan matanya yang bengkak. Ia memilih bungkam saat dikejar awak media. 

Begitu pula dengan Teuku Ryan, saat wawancara berlangsung mata pria asal Aceh ini terlihat sembab. 

Diduga, di dalam persidangan tadi, pria 29 tahun itu juga menangis.

Ayah satu anak itu mengatakan jika ia masih ingin mempertahankan pernikahannya. Menurut Teuku Ryan, segala usaha telah dia lakukan untuk kembali meluluhkan hati .

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan rumah tangga saya,” ujar Teuku Ryan saat ditemui usai sidang.

Namun sayangnya, meski sudah menjalani sidang mediasi, masih tetap ngotot untuk bercerai.

Hal itu dibenarkan oleh pengacara Teuku Ryan dengan anggukan kepala, menjawab pertanyaan wartawan.

Pengacara Teuku Ryan, Dedi mengatakan, “silakan ditafsirkan sendiri. 

Dari awal tim hukum Ryan dan dia pribadi berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya,” ujarnya.

Sementara itu, Kuasa hukum Ria Ricis pun buka suara mengenai hal itu. Menurutnya, apa yang dilakukan keduanya adalah luapan emosi yang wajar.

“Ya wajar dong, ini suatu masalah masa orang nggak boleh nangis. Wajar aja manusiawi kan,” ungkap kuasa hukum Ria Ricis, dikutip Senin (19/2/2024).

Selama ini masih belum diketahui pasti mengenai alasan perceraian Teuku Ryan dan Ria Ricis. 

Namun, lagi-lagi sang kuasa hukum mengatakan hal ini aib dan tak ingin diumbar dari kedua belah pihak.

“Bukan bungkam, ini kan masalah perceraian, aib. Ngga ada loh orang yang mau bicara aneh-aneh. Untuk pembenahan diri kan ada fasilitasnya di pengadilan. Ya udah di pengadilan aja,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, kalau Teuku Ryan masih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Ria Ricis. 

Namun, sang kuasa hukum masih belum bisa menilai kalau kliennya kekeuh ingin bercerai.

“Kalau kekeuh (bercerai) kita masih belum bisa jawab. Karena prosesnya kan masih mediasi tadi dan hasil mediasi juga saya belum tau karena keburu keluar,” tandasnya.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada November 2021 lalu. Pasangan itu menikah setelah mengenal dan pendekatan selama beberapa bulan.

Sejak menikah keduanya kerap menunjukkan hubungan rumah tangga yang harmonis, terlebih usai Moana lahir.

Namun beberapa bulan belakangan suami istri itu tiba-tiba jadi jarang mengunggah kebersamaan keduanya. Ria Ricis dan Teuku Ryan juga tak pernah lagi terlihat bersama.

Apalagi keduanya juga sudah mulai melepas pasang cincin kawin di jari manis mereka. Hal ini yang semakin menguatkan isu rumah tangga Ricis dan Ryan sedang berada di ujung tanduk.

Kabar retaknya rumah tangga Ria Ricis dengan Teuku Ryan sudah lama berhembus. 

Bahkan keduanya dituding tak lagi satu atap, meski masih berstatus suami istri.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here