Tuesday, 7 May 2024
HomePolitikNasdem Kota Bogor Amankan Satu Kursi di Dapil Bogor Timur dan Tengah

Nasdem Kota Bogor Amankan Satu Kursi di Dapil Bogor Timur dan Tengah

Bogordaily.net – DPD bakal mengamankan satu kursi di DPRD Kota Bogor untuk dapil Bogor Timur dan Bogor Tengah.

DPD sebelumnya juga akan mengamankan satu kursi legislatif pada dua daerah pemilihan (dapil). Kini satu kursi dipastikan ditempati Partai Nasdem di dapil Bogor Timur dan Tengah.

Partai besutan Surya Paloh mengamankan tiga kursi di legislatif. Raihan tersebut kemungkinan akan bertambah dari dapil Bogor Selatan yang hingga saat ini perolehan suara masih dihitung oleh tim tabulasi suara DPD .

Sebagai informasi, tambahan satu kursi dari dapil Bogor Timur dan Bogor Tengah didapat setelah Nasdem meraih suara partai sebesar 5.809 suara berdasarkan data form C1 tim tabulasi DPD Nasdem.

Baca Juga: Link Hasil Sementara Real Count KPU Pileg DPR RI 2024 Cek di Sini

Sedangkan suara internal terbesar Nasdem diraih oleh Tri Riyanto Andhika Putra 1.848 suara. Sedangkan posisi kedua terbesar adalah Mardinus Haji Tulis 1.164 suara. Kemudian untuk suara terbesar ketiga yakni Amin Nudin sebanyak 882.

Menanggapi hal itu, Tri Riyanto Andhika Putra mengaku bersyukur lantaran Nasdem dapat menorehkan sejarah baru dengan merebut satu kursi di dapil yang dikenal dengan persaingan ketatnya.

“Alhamdulillah ini sangat membanggakan. Kami mencetak sejarah di dapil Bogor Timur – Tengah. Sebelumnya Nasdem tak pernah bisa meraih kursi di Bogor Timur – Tengah. Bahkan, hanya sanggup meraih satu kursi di DPRD,” kata Tri Riyanto, Rabu 21 Februari 2024.

Tri Riyanto menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengawalan terhadap jumlah perolehan suara Nasdem hingga penghitungan suara selesai.

“Kami akan kawal terus agar tak ada satupun suara Nasdem yang hilang,” tegasnya.

Ia juga berterima kasih kepada Relawan Satria (Sahabat Tri Riyanto) serta kader dan masyarakat yang telah memberikan suaranya untuk Nasdem.

Tak hanya itu ia juga berjanji akan terus blusukan untuk menyapa warga tiap minggunya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Saya akan blusukan terus untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kesejahteraan, layanan kesehatan, dan pendidikan adalah prioritas,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan data form C1 tim tabulasi DPD Nasdem, PKS sebesar 24.319, kemudian disusul Partai Golkar 20.379. Lalu PDI Perjuangan 14.590, Partai Gerindra 13.450, Partai Demokrat 12.141, PAN 10,727, Nasdem 5.809. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here