Monday, 22 April 2024
HomeKota BogorNasdem Sukses Raih Kursi Kesembilan di Dapil 5 Bogor Utara

Nasdem Sukses Raih Kursi Kesembilan di Dapil 5 Bogor Utara

Bogordaily.net – DPD Partai Kota Bogor berhasil merebut satu dari sembilan kursi yang diperebutkan di daerah pemilihan (dapil) 5 Bogor Utara dalam kontestasi Pemilu 2024.

Ketua DPD Kota Bogor, Benninu Argoebie mengatakan bahwa di Bogor Utara berhasil meraih 6.760 suara atau dengan kata lain, partai politik (parpol) pengusung calon presiden Anies Baswedan itu berhak atas kursi kesembilan

“Alhamdulillah mendapat satu kursi kesembilan di Bogor Utara,” ujar Benninu kepada wartawan, Senin, 19 Februari 2024.

Pria yang akrab disapa Benn itu menyebut bahwa hitungan tersebut didapat berdasarkan rekapan dokumen C1 dari DPD Partai Kota Bogor.

“Itu berdasarkan rekapan C1 yang sudah 100 persen di DPD Partai ,” tegas Benn.

Atas dasar itu, Benn berterimakasih kepada seluruh kader, simpatisan Partai , dan unsur relawan serta masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada agar dapat memperjuangkan kesejahteraan rakyat di parlemen.

“Ini semua berkat kerjasama kader, simpatisan, pengurus DPC hingga tingkat DPRT, dan relawan, masyarakat. Sekali lagi terimakasih atas kepercayaannya,” ungkapnya.

Ia juga meminta agar seluruh kader, simpatisan, relawan, dan masyarakat terus mengawal perolehan suara hingga penetapan dilakukan oleh KPU Kota Bogor.

“Saya meminta semua kader, relawan, simpatisan, dan masyarakat untuk terus mengawal serta memastikan agar raihan suara sesuai dengan dokumen C1,” ungkap dia.

Lebih lanjut, kata Benn, berdasarkan hitungan C1 yang dimiliki Partai , peringkat satu diduki oleh PKS sebesar 23.370 suara, kemudian Gerindra 14.533, lantas disusul PKB 14.155, lalu Golkar 10.795 suara.

Selanjutnya, PDI Perjuangan 9.409 suara, PAN 9.051 suara, PPP 8.834 suara.

Benn juga menambahkan bahwa pada Pemilu 2024, Nasdem berpeluang 99 persen meraih empat kursi dari dapil Bogor Timur Tengah, Barat, dan Selatan.

“Saat ini sedang kami rekap, dan hitung semua. Seluruh kader dan relawan juga terus melakukan pengawalan terhadap suara Nasdem,” tandasnya. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here