Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorPastikan Pencoblosan Lancar, Bima Arya Cek TPS Lapas Kelas IIA Bogor

Pastikan Pencoblosan Lancar, Bima Arya Cek TPS Lapas Kelas IIA Bogor

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor, terus memastikan agar kesiapan pemilihan umum (Pemilu) di hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 berjalan dengan lancar hingga selesai salah satunya di TPS Lapas Kelas IIA Bogor.

Sebelumnya pada beberapa waktu lalu bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) mengecek kesiapan logistik dan dilanjutkan melihat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah rawan bencana.

Pada Selasa (13/2/2024) selepas magrib, didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Bogor, Adi Novan beserta petugas TPS dan juga Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bogor, Sopian melihat langsung kesiapan TPS di dalam Lapas Kelas IIA Bogor.

“Iya saya bersama Kalapas dan teman-teman memastikan seluruh warga binaan di sini mendapatkan haknya (mencoblos),” katanya.

juga menawarkan pihak Lapas apabila memerlukan perlengkapan yang bisa dibantu oleh .

Sejauh ini kesiapan TPS di Lapas Kelas IIA Bogor seluruhnya telah siap digunakan untuk pemungutan suara.

Selain untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk menyalurkan hak suaranya, Lapas Kelas IIA Bogor juga menyiapkan layanan antar jemput untuk tahanan yang ada di Polresta Bogor Kota atau yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Jadi saya lihat lapas ini luar biasa, betul-betul maksimal untuk memastikan warga binaan juga mendapatkan haknya untuk memilih,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga mengapresiasi perubahan yang ada di dalam Lapas Kelas IIA Bogor yang saat ini juga digunakan sebagai TPS.

“Jadi selain melihat dari tahapan Pemilu besok, saya melihat perubahan yang luar biasa dari wajah lapas ini. Gedung baru yang dibangun dengan cepat, kemudian ada kegiatan rutin ibadah dan mengaji dari warga binaan, ada warung juga untuk pemberdayaan ekonomi, ada perpustakaan dan ini tadi Insya Allah saya tawarkan untuk dibantu dikoordinasikan dengan Kadis Perpus bisa koleksi, ditambah atau mungkin kalau bisa ditambahkan peralatan komputer atau apapun supaya perpustakaan itu semakin menarik,” katanya.

juga menyampaikan bahwa tahun ini Pemkot juga memberikan dana hibah untuk lapas sehingga bisa melengkapi gedung yang baru itu.

Di lokasi yang sama, Kalapas Kelas IIA Bogor, Sopian menyampaikan terima kasih atas kepedulian Wali kota Bogor dan kepada lapas dan warga binaan.

“Pak wali mengunjungi lapas terkait dengan persiapan pemilu untuk besok. Kami sampaikan terima kasih atas kepedulian beliau terhadap lapas sehingga beliau mau datang untuk melihat kesiapan yang telah dilakukan lapas untuk memastikan warga binaan daan warga Kota Bogor bisa menyalurkan hak suaranya,” katanya.

Saat pencoblosan besok disediakan tiga TPS.yakni TPS 901, 902 dan 903 dengan jumlah pemilih dari warga binaan sebanyak 539 orang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here