Thursday, 30 May 2024
HomePolitikPemilu 2024: Advokat Bogor Ajak Warga Serukan Hajar Serangan Fajar

Pemilu 2024: Advokat Bogor Ajak Warga Serukan Hajar Serangan Fajar

Bogordaily.net Advokat muda asal Bumi Tegar Beriman, Nurdin Ruhendi mengajak masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Bogor untuk ikut menyerukan Hajar saat yang akan memasuki masa pencoblosan Rabu, 14 Februari 2024.

Menurutnya fenomena menjelang pencoblosan termasuk dalam politik uang untuk mendapatkan suara.

“Tapi perlu diingat, meraih kemenangan tanpa melanggar aturan. Salah satunya tidak menggunakan politik uang alias money politic,” kata Advokat muda, Nurdin Ruhendi kepada Bogordaily.net, Selasa, 13 Februari 2024

Pria yang akrab disapa Kang Nurdin tersebut mengimbau kepada masyarakat khususnya Bogor agar memilih calon pemimpin berdasarkan visi misi untuk memajukan daerah dan program unggul bagi masyarakat.

Baca Juga: Awas, Terlibat Serangan Fajar Pemilu 2024 Bisa Dipenjara

, kata Nurdin, masyarakat akan memilih presiden dan wakil presiden. Kemudian memilih calon anggota legislatif mulai dari DPR, DPD dan DPRD tingkat provinsi serta kabupaten atau kota.

“Mengimbau masyarakat ikut mengawal Pemilu dengan menentang dan menolak praktik politik uang yang dapat menjelma menjadi korupsi. Baik yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu dan masyarakatnya,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut Nurdin, para peserta Pemilu sudah seharusnya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sebelum masa pencoblosan .

Khususnya kepada para calon legislatif (caleg) di wilayah Bogor. Saat masa kampanye lalu, mereka sudah seharusnya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terlibat politik uang.

“Penyelenggara, peserta hingga tim kampanye dilarang menjanjikan atau memberikan uang atau materi lainnya kepada peserta kampanye pemilu” tutup Nurdin. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here