Monday, 22 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Terus Dukung Para Pelaku Seni, Budaya dan Ekonomi Kreatif

Pemkab Bogor Terus Dukung Para Pelaku Seni, Budaya dan Ekonomi Kreatif

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus berupaya untuk menyediakan ruang berekspresi bagi para pelaku seni, dan ekonomi kreatif, demi mendorong kreativitas, kemajuan dan kesejahteraan para pelaku ekraf serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kabupaten Bogor, Suryanto  mengatakan bahwa, melalui kegiatan screening dan diskusi independen merupakan salah satu langkah, untuk mengembangkan potensi ekraf dengan menggalang semangat dan kreatifitas anak muda, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum di dunia perfilman.

“Seiring berkembangnya era digital dan teknologi informasi, sektor kreatif, termasuk industri , telah menjadi salah satu pilar penting dalam perekonomian modern,” kata Suryanto, Senin 26 Februari 2024.

Baca juga : Jadwal dan Link Live Streaming BRI Liga 1 Hari Ini Senin, 26 Februari 2024

Ia mengatakan, melalui acara screening dan diskusi indie ini, memberikan platform bagi para sineas muda di Kabupaten Bogor untuk mengekspresikan ide dan karya, sekaligus memperkuat ekosistem ekonomi kreatif di Kabupaten Bogor.

“Para pelaku ekraf harus senantiasa membangun sinergi dan kolaborasi karena ekraf tidak bisa berdiri sendiri, butuh dukungan pemerintah, komunitas, akademisi, aggregator, bisnis, dan media agar ekonomi kreati semakin maju dan berkembang,” jelasnya.

Ua menambahkan, dengan menghadirkan - indie hasil karya dari siswa dan mahasiswa kita sendiri, kita mengapresiasi sekaligus memotivasi dan menginspirasi generasi muda untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam dunia perfilman.

Apresiasi Disbudpar

Selanjutnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Yudi Santosa menhelaskan, Pemkab Bogor akan terus mengapresiasi para sineas muda Kabupaten Bogor yang kreatif.

Baca juga : Ramalan Cuaca Minggu 25 Februari 2024, Waspada Diguyur Hujan

Tentunya dengan menyediakan tempat, ruang dan waktu dan segala sesuatunya sebagai bentuk dukungan demi mendorong kreativitas, kemajuan dan kesejahteraan para pelaku ekraf serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Ini pertama kalinya di Kabupaten Bogor, kita memberikan ruang kepada sineas muda, yang berkecimpung di - indie. Dengan harapan dapat meningkatkan kreativitas dan memajukan ekonomi kreatif di Kabupaten Bogor,” ujar Yudi.

Ia mengungkapkan, rencananya di tahun depan diadakan kegiatan Festival Sinema Indie Bogor, sebagai bentuk pemberian apresiasi kepada para pelaku indie atau para sineas muda, serta upaya membangun ekonomi kreatif di Kabupaten Bogor.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here