Saturday, 24 February 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Kolaborasi dengan Bank DKI dan PT Surya Gemini

Perumda Pasar Tohaga Kolaborasi dengan Bank DKI dan PT Surya Gemini

Bogordaily.net – Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) berkolaborasi dengan dan PT Gemini Surya Pratama untuk meningkatkan layanan beli kios dan los di Pasar Rakyat Citayam, Kabupaten Bogor pada Minggu 4 Februari 2024.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Henky Oktavianus mengatakan bahwa, inisiatif ini sejalan dengan komitmen Bank DKI dalam mendukung perekonomian lokal dan menyediakan layanan perbankan yang inklusif.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dan semakin mengembangkan sektor UMKM yang dibina Bank DKI melalui penyediaan pinjaman dan pembiayaan serta layanan perbankan yang dibutuhkan.

Menurutnya, besaran pembiayaan akan ditetapkan sesuai dengan evaluasi dari Bank DKI, yang bertujuan untuk memberikan dukungan fasilitas usaha efisien dan berkelanjutan.

“Selain mendukung pembangunan fisik pasar, juga memberikan solusi keuangan yang dapat mendorong pertumbuhan UMKM,” kata Hengky.

Ia menambahkan kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan Pasar Rakyat Citayam dan sekitarnya.

Nantinya, nasabah yang berkeinginan memperoleh fasilitas pembiayaan dapat mengajukan permohonan melalui PT Gemini Surya Pratama.

Permohonan tersebut akan diteruskan kepada Bank DKI atau dapat pula diajukan secara langsung kepada Bank DKI.

Selanjutnya, Direktur Utama , Haris Setiawan menyambut baik kerja sama tersebut, dan pihaknya akan terus melakukan digitalisasi pasar  karena merupakan salah satu program utama yang sedang dicanangkan .

Ia mengatakan, untuk menciptakan ekosistem digital di lingkungan pasar tentunya perlu kolaborasi yang sinergis dengan semua stakeholder termasuk dengan pihak perbankan dan pedagang yang merupakan mitra utama.

“Kita mulai dengan QRIS dan E-KTB semoga dukungan dari semua pihak guna terciptanya ekosistem digital di pasar. Suport pemerintah daerah, BI, himbara, pedagang, masyarakat sangat kami butuhkan untuk mewujudkan Tohaga Go Digital,” ungkap Haris Setiawan mengenai kerjasama dan Bank DKI.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here