Saturday, 27 April 2024
HomePolitikPj Bupati Bogor Cek Pendistribusian Logistik di TPS Jelang Pencoblosan Pemilu 2024

Pj Bupati Bogor Cek Pendistribusian Logistik di TPS Jelang Pencoblosan Pemilu 2024

Bogordaily.net – H-1 jelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Asmawa Tosepu bersama Forkoimda memonitoring pendistribusian logistik ke di sejumlah titik di Kabupaten Bogor Selasa, 13 Februari 2024.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka suksesi persiapan . Titik pertama dimulai dari 42 Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong. Lalu dilanjutkan ke kecamatan Babakanmadang dan Kecamatan Gunung Putri.

Lalu Klapanunggal, Jonggol, Cariu, Tanjungsari. Setelah itu ke Kecamatan Sukamakmur dan diakhiri di Kecamatan Citeureup.

, Asmawa Tosepu mengatakan monitoring dilakukan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ia ingin mengecek pergeseran pendistribusian logistik dari gudang logistik desa dan kelurahan ke di wilayah masing-masing desa dan kelurahan.

Baca Juga: Jangan Lupa, Ini yang Harus Dibawa ke TPS saat Mencoblos di Pemilu 2024

Jumlah Terbanyak

Menurut Asmawa, pemantauan langsung pendistribusian logistik dari gudang desa dan kelurahan ke TPS sangat penting. Mengingat jumlah TPS di Kabupaten Bogor terbesar dengan jumlah 15.228 TPS yang tersebar di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Asmawa Tosepu bersama Forkoimda memonitoring pendistribusian logistik ke TPS di sejumlah titik di Kabupaten Bogor Selasa, 13 Februari 2024. (Istimewa/Bogordaily.net).

“Monitoring ini kami lakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu serentak ini tidak ada kendala. Baik dari sisi teknis terutama dari sisi kesiapan termasuk penyelenggara dan logistik. Agar pesta demokrasi ini berjalan lancar, sukses, kondusif,” kata Asmawa Tosepu, Selasa, 13 Februari 2024.

Mmelalui monitoring pihaknya ingin memastikan pendistribusian undangan untuk pemilih sudah selesai dengan optimal. Artinya semua masyarakat atau pemilih sudah menerima surat undangan untuk memilih pada esok.

“Kami ingin pastikan semuanya sudah menerima undangannya,” imbuhnya.

Asmawa menyebut suksesi pelaksanaan Pemilu tidak terlepas dari peran para petugas di lapangan. Yakni PPK dan PPS salah satunya perhatian terhadap kesehatan para petugas PPK dan PPS.

“Kita telah bekerja sama dengan 101 puskesmas se-Kabupaten Bogor melalui Dinas Kesehatan untuk pemberian vitamin dan suplemen vitamin kepada petugas PPK dan PPS,” ujar Asmawa.

berharap para petugas di TPS memiliki daya tahan tubuh yang lebih fit, lebih segar dalam rangka melaksanakan tugasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here